Rauhanda Riyantama
Liverpool usai mengalahkan Napoli di Liga Champions. (Oli SCARFF / AFP)

Bolatimes.com - Ada apa dengan Liverpool? Tim besutan Jurgen Klopp yang digadang-gadang sebagai pesaing gelar Liga Inggris musim 2022-2023 justru terjerembab bahkan terburuk sejak 2023 dimulai.

Liverpool jatuh terlalu dalam dari persaingan gelar juara Liga Inggris musim ini, bertengger di peringkat ke-10 dengan raihan 29 poin.

Padahal 20 laga Premier League musim ini sudah dilalui, performa The Reds sedang bapuk-bapuknya dengan hanya mengoleksi 8 kemenangan.

Baca Juga:
Bantu Shin Tae-yong, Menpora Turun Tangan Minta Persija Jakarta Lepas Pemainnya

Lima hasil imbang dengan tujuh kekalahan, bisa jadi merupakan musim terburuk Liverpool setelah beberapa tahun terakhir mendominasi Eropa.

Parahnya lagi, jika ditarik dari awal tahun 2023 koleksi poin yang dimiliki Liverpool membuat klub Kota Pelabuhan ini berada di dasar klasemen.

Awal tahun 2023 Premier League setidaknya sudah menggelar 4-5 pertandingan, di mana Liverpool hanya mampu mencatat 1 poin dengan selisih gol minus 8.

Baca Juga:
Bayaran Pengacara Manchester City Bikin Melongo, Setara dengan Gaji Kevin de Bruyne

Catatan ini bahkan tidak lebih baik dari rival sekota Liverpool, Everton yang sukses mendulang tiga poin dari 4 laga.

Bournemouth di atas Liverpool satu tingkat juga memiliki catatan lebih baik dari The Reds, dengan memenangi selisih gol minus 6.

Ada apa dengan Liverpool? kehancuran The Reds sebenarnya sudah bisa terlihat saat tour pramusim 2022-2023 di mana tim ini menorehkan catatan buruk.

Baca Juga:
Rekor Pertemuan Timnas Indonesia vs Tajikistan Jelang Berjumpa di FIFA Matchday Periode Maret 2023

Ditambah dengan cederanya sejumlah pemain andalan, Liverpool bak Ferrari yang sudah kehabisan bensin dengan ban yang sangat halus dipakai.

Di sisi lain ada yang mengaitkan dengan kutukan tujuh musim milik Jurgen Klopp dalam karier melatihnya yang berlangsung sejak menukangi Mainz dan Borussia Dortmund.

Mungkinkah Liverpool akan kembali beringas? banyak penggemar yang ingin musim 2022-2023 berlalu sedini mungkin dan musim baru dimulai.

Baca Juga:
Dipastikan Absen saat Lawan Persib Bandung, Ilija Spasojevic Beri Motivasi untuk Pemain Bali United

Keyakinan bahwa The Reds akan bangkit pada musim berikutnya dengan para pemain andalan di semua lini, termasuk di sektor penyerangan.

Kontributor: Eko
Load More