Irwan Febri Rialdi
Selebrasi striker Timnas Taiwan, Chen Jui-chieh, usai menjebol gawang Thailand. (Dok. FAT)

Bolatimes.com - Timnas Thailand memetik hasil mengecewakan dalam pertandingan uji coba menjelang Piala AFF 2022. Mereka menelan kekalahan dengan skor tipis 0-1 dari Taiwan.

Padahal pertandingan digelar di hadapan suporter sendiri, yakni di Thammasat Stadium, pada Rabu (14/12/2022). Namun, kemenangan belum berpihak.

Satu-satunya gol kemenangan Taiwan dilesakkan oleh Chen Jui-chieh pada menit ke-72. Berawal dari umpan lambung, Chen mampu melepaskan diri dari kejaran pemain Thailand.

Ia kemudian melesakan tendangan chip indah untuk menggetarkan jala tim asuhan Mano Polking tersebut. Skor 1-0 kemudian bertahan hingga pertandingan usai.

Kekalahan Thailand tersebut tentu menjadi kejutan. Sebab, sebelumnya, mereka berhasil membantai Myanmar dengan skor kejam, yakni 6-0.

Taiwan sendiri juga bukan lawan yang sangat tangguh. Mereka pernah dibantai Timnas Indonesia dengan skor telak 3-0 pada  leg 2 Play-off Piala Asia 2023 yang digelar di Buriram Stadium, Senin (11/10/2021) malam WIB.

Tiga gol kemenangan skuat Garuda kala itu dilesakkan olejh Egy Maulana Vikri, Ricky Kambuaya, dan Witan Sulaeman.

Thailand merupakan saingan Timnas Indonesia di Grup A Piala AFF 2022, bahkan bisa disebut lawan terkuat untuk bersaing ke semifinal.

Selain Thailand, lawan lain yang perlu dihadapi Timnas Indonesia adalah Filipina, Kamboja, dan Brunei Darussalam. Hanya juara grup dan runner-up yang akan lolos ke babak berikutnya.

Load More