Arif Budi Setyanto
Kapten Timnas Thailand, Theerathon Bunmathan, dalam laga uji coba melawan Myanmar. (Facebook//Changsuek)

Bolatimes.com - Dua calon lawan timnas Indonesia, yakni Filipina dan Thailand mengalami kekalahan dalam laga uji coba jelang Piala AFF 2022.

Sebagai informasi, timnas Indonesia tergabung di Grup A Piala AFF 2022 bersama Thailand, Filipina, Kamboja, dan Brunei Darussalam.

Lawan-lawan skuad Garuda pun telah melakukan pemusatan latihan hingga menggelar laga uji coba sebelum Piala AFF 2022 bergulir. Kini mengejutkannya bahwa dua calon lawan timnas Indonesia malah tumbang.

Baca Juga:
7 Alasan Kemenangan Prancis atas Maroko yang Berhasil Lolos ke Final Piala Dunia 2022

Pertama adalah Thailand yang kalah dari Chinese Taipei. Skuad asuhan Mano Polking tumbang dengan skor tipis 0-1 berkat gol tunggal Chen Jui Chieh.

Padahal sebelumnya Thailand menang telah 6-0 atas Myanmar. Hasil itu membuktikan Changsuek masih belum konsisten performanya.

Baca Juga:
Top Skor Sementara Piala Dunia 2022: Kylian Mbappe dan Lionel Messi Sama-sama Kantongi 5 Gol

Lebih lanjut, calon lawan timnas Indonesia Filipina juga mengalami kekalahan dari laga uji coba. The Azkals tumbang dengan 0-1 via gol Van Quyet.

Melihat dua hasil calon lawan tersebut, timnas Indonesia bisa sedikit lega. Artinya tim asuhan Shin Tae-yong juga punya kesempatan untuk dominan di Piala AFF 2022.

Sementara itu, timnas Indonesia sendiri tidak menggelar laga uji coba jelang Piala AFF 2022. Skuad Garuda hanya digembleng Shin Tae-yong agar bisa tampil impresif.

Baca Juga:
Hasil Piala Dunia 2022: Bungkam Maroko 2-0, Prancis Jumpa Argentina di Final

Load More