Irwan Febri Rialdi | Arief Apriadi
Kylian Mbappe berhasil cetak dua gol saat Prancis kalahkan Portugal 3-1 di 16 besar Piala Dunia 2022. (AFP)

Bolatimes.com - Top skor sementara Piala Dunia 2022, Kylian Mbappe (Prancis) dan Lionel Messi (Argentina) sama-sama mengantongi lima gol. Dengan dmemikian, penentuan Golden Boot atau sepatu emas kini bakal tercipta di partai final.

Kylian Mbappe gagal menambah pundi-pundi golnya ketika Prancis mengalahkan Maroko di babak semifinal guna mencapai final Piala Dunia secara back-to-back setelahjadi juara empat tahun lalu.

Dalam pertandingan di Stadion Al Bayt, Al Khor, Qatar, Kamis (15/12/2022) itu, Mbappe tampil impresif tetapi tidak terlibat langsung dalam dua gol yang diciptakan Les Bleus.

Penyerang Timnas Prancis, Kylian Mbappe tampil di Piala Dunia 2022. [FRANCK FIFE / AFP]

Pada gol pembuka yang diciptakan Theo Hernandez di menit ke-5, Kylian Mbappe berperan penting. Bek AC Milan itu mencetak gol usai memanfaatkan bola rebound hasil tembakkan Mbappe yang diblokir bek Maroko.

Sementara di gol kedua Prancis, Kylian Mbappe meliuk-liuk di kotak terlarang sebelum melepaskan tembakkan lemah yang membentur bek Maroko. Randal Kolo Muani yang berada di sisi kanan gawang dengan mudah menyambar bola untuk membawa Prancis unggul 2-0.

Tanpa torehan gol atau assist, Kylian Mbappe masih berada di urutan kedua daftar top skor Piala Dunia 2022 di bawah Lionel Messi dengan koleksi 5 gol dan 2 assist.

Penyerang Timnas Argentina, Lionel Messi melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Kroasia pada laga semifinal Piala Dunia 2022 di Stadion Lusail, Qatar, Rabu (14/12/2022) dini hari WIB.[JUAN MABROMATA / AFP]

Sementara bintang Argentina memuncaki klasemen sementara pencetak gol terbanyak dengan koleksi 5 gol dan 3 assist.

Keberhasilan Prancis menantang Argentina di partai final Piala Dunia 2022 Qatar membuat persaingan menyabet predikat pencetak gol terbanyak juga terus berlanjut.

Kira-kira siapa yang akan memenangkan Golden Boot tersebut, Kylian Mbappe selaku rising star, Lionel Messi yang sudah berada di penghujung karier atau justru pemain lain?

Berikut Daftar Top Skor Piala Dunia 2022

5 - Lionel Messi (Argentina), Kylian Mbappe (Prancis)

4 - Julian Alvarez (Argentina), Olivier Giroud (Prancis), Alvaro Morata (Spanyol), Goncalo Ramos (Portugal), Cody Gakpo (Belanda), Marcus Rashford (Inggris), Richarlison (Brasil), Bukayo Saka (Inggris), Ener Valencia (Ekuador).

Load More