Arif Budi Setyanto
Pelatih Timnas Thailand Alexandre Polking (kanan) memberi isyarat di samping pelatih Vietnam Park Hang-seo saat pertandingan leg kedua semifinal sepak bola Piala Suzuki AFF 2020 antara Vietnam dan Thailand di Stadion Nasional di Singapura pada 26 Desember 2021. Roslan RAHMAN / AFP

Bolatimes.com - Pelatih Thailand, Mano Polking sudah mengambil siasat untuk mengalahkan timnas Indonesia di Piala AFF 2022. Ia akan memberikan kesempatan terhadap semua pemainnya agar tahu strategi terbaik.

Thailand yang punya misi mempertahankan gelar Piala AFF melakukan persiapan dengan serius. Setelah mengumpulkan pemain, Polkiing membuat laga uji coba untuk tim Changsuek.

Belum lama ini, Thailand berhasil meraih kemenangan telak atas Myanmar dengan skor enam gol tanpa balas. Ini menunjukkan kekuatan Teerasil Dangda tak bisa diremehkan.

Baca Juga:
Jagokan Prancis, Ronaldo Sebut Maroko punya Peluang Lolos ke Final Hadapi Argentina di Piala Dunia 2022

Setelah membantai Myanmar, Thailand kembali lagi mengadakan laga uji coba. Kali ini lawannya adalah Taiwan.

Mano Polking menegaskan dalam laga melawan Taiwan, ia akan memberikan kesempatan untuk pemain lain agar bisa menunjukkan bakatnya.

Kapten Timnas Thailand, Theerathon Bunmathan, dalam laga uji coba melawan Myanmar. (Facebook//Changsuek)

"Kami akan mengubah starting lineup agar para pemain bisa menunjukkan bakatnya, sehingga saya bisa membuat keputusan terbaik sebelum turnamen dimulai," ucap Polking dikutip dari Matichon Online, Rabu (14/12/2022).

Baca Juga:
Update Top Skor Piala Dunia 2022: Lionel Messi Samai Jumlah Gol Kylian Mbappe

Artinya dalam laga ini banyak pemain cadangan yang dimainkan Mano Polking. Tujuannya, ia bisa saja mempromosikan atau menemukan senjata rahasia jika pemain utama mengalami kebuntuan.

Ansitipasi ini dilakukan Polking melihat lawan-lawannya yang berat di fase grup, termasuk melawan timnas Indonesia.

Sementara itu, pertandingan antara timnas Indonesia vs Thailand di Piala AFF 2022 ini bakal tersaji pada 29 Desember 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Baca Juga:
Deretan Fakta Menarik Kemenangan Argentina Lawan Kroasia di Semifinal Piala Dunia 2022

Load More