Muhammad Ilham Baktora
Ronaldo Nazario dengan gaya rambut uniknya saat antar Timnas Brasil juara Piala Dunia 2002. (AFP)

Bolatimes.com - Legenda asal Brasil, Ronaldo menjagokan Prancis untuk menjuarai Piala Dunia 2022. Meski demikian, saat menghadapi Maroko, Singa Atlas memiliki peluang untuk menang dalam semifinal yang dihelat, Kamis (15/12/2022) dini hari WIB.

Prancis tinggal satu langkah lagi untuk berada di final Piala Dunia 2020. Sementara Timnas Argentina sendiri sudah lebih dulu lolos ke final usai mencukur Kroasia dengan skor 3-0.

"Saya tak munafik, saya senang jika Argentina menjadi juara. Tapi saya melihat sepak bola sebagai hal yang romantis. Jadi saya akan memberikan apresiasi siapa pun yang menjadi juara nanti," sebut Ronaldo dilansir dari sports.ndtv.com, Rabu (14/12/2022).

Baca Juga:
Update Top Skor Piala Dunia 2022: Lionel Messi Samai Jumlah Gol Kylian Mbappe

Menyebut Argentina sebagai salah satu yang digadang-gadang menjadi juara, Ronaldo masih mengunggulkan Prancis. Mantan penyerang Timnas Brasil ini berharap Tim Samba yang akan menghadapai Argentina di partai final Piala Dunia 2022. Sayang harapan itu pupus, dimana Neymar cs, lebih dulu dikalahkan Maroko.

"Sejak awal prediksi saya adalah Brasil bertemu Prancis di final. Namun Brasil akhirnya gagal, jadi Prancis kini menjadi favorit," katanya.

Memang Prancis memiliki pemain bintang di setiap lini, baik penyerang, lini tengah dan lini bertahan. Lini serang Les Bleus sendiri sudah diisi pemain seperti Kylian Mbappe, Antoine Griezmann hingga Olivier Giroud.

Baca Juga:
Hasil Piala Dunia 2022: Argetina Lolos ke Final usai Hajar Kroasia 3-0

Di lini tengahnya, ada Adrien Rabiot dan juga Aurelien Tchouameni. Sementara di belakang, ada bek tangguh seperti Raphael Varane, Dayot Upamecano, The Hernandez dan juga Jules Kounde. Kiper Hugo Lloris masih cukup kokoh menjadi pertahanan terakhir Les Blues.

Menjadi unggulan Ronaldo, Prancis bisa saja dijegal Maroko di semifinal besok. Memang Singa Atlas tak dihuni oleh pemain bintang. Adapun satu Hakim Ziyech yang cukup tersorot saat membela Chelsea.

Meski begitu, ada permainan yang cukup disiplin dari juru taktik Walid Regragui untuk menembus pertahanan lawan hingga mencapai ke semifinal.

Baca Juga:
Persita Bantai RANS Nusantara FC 4-1, Berikut Klasemen Terbaru BRI Liga 1 2022/2023

"Harapan saya, Maroko juga bisa mejadi juara baru di Piala Dunia 2022, tapi saya merasa pesimis jika mereka mampu mengalahkan Prancis. Tapi Maroko membuat kisah sepak bola besar ketika Tim Afrika ini mencapai semifinal Piala Dunia. Apa yang diberikan sepak bola ini memang cantik," kata Ronaldo.

Prancis memiliki satu lawan dua lawan lagi sebelum meraih trofi Piala Dunia dua kali berturut-turut. Maroko adalah lawan yang harus mereka singkirkan sebelum bersua dengan Argentina yang lebih dulu lolos ke partai final.

Maroko juga berambisi untuk mengukir prestasi baru di pertandingan internasional ini. Tak cukup sampai di semifinal, Singa Atlas berencana mencapai final, bahkan sekalian menjuarai Piala Dunia 2022 untuk pertama kalinya.

Load More