Husna Rahmayunita | Rully Fauzi
Gelandang Timnas Kroasia, Luka Modric. [KARIM JAAFAR / AFP]

Bolatimes.com - Kapten Timnas Kroasia Luka Modric punya kiprah gemilang saat menghadapi Argentina. Lionel Messi dan kawan-kawan wajib waspada dalam perebutan tiket final Piala Dunia 2022.

Argentina akan menghadapi Kroasia di babak semifinal Piala Dunia 2022. Duel ekdua tim dijadwalkan berlangsung di Stadion Lusail, Rabu (14/12/2022) pukul 02.00 WIB.

Jelang duel, rekam jejak Luka Modric saat membela Kroasia lawan Argentina di laga internasional jadi perhatian.

Pertemuan pertama Luka Modric melawan Argentina terjadi pada laga uji coba, Maret 2006 silam. Bagi bintang Real Madrid tersebut, ini adalah laga debutnya bersama Timnas Kroasia. Modric bermain sejak menit awal.

Laga berjalan sengit, Kroasia dan Luka Modric akhirnya menang dengan skor akhir 3-2.

Setelah 12 tahun kemudian, Kroasia berjumpa lagi dengan Argentina di Piala Dunia 2018, tepatnya pada laga penyisihan Grup D. Kroasia tampil sangat bagus pada duel di Stadion Nizhny Novgorod, Rusia, bahkan mereka bisa mencukur habis Albiceleste --julukan Timnas Argentina-- dengan skor 3-0.

Luka Modric bermain penuh pada laga tersebut. Mantan gelandang Tottenham itu bahkan mencetak gol cantik yang merupakan gol kedua Kroasia pada menit ke-80.

Kroasia pun mengakhiri Grup D dengan 9 poin dan menjadi juara grup. Vatreni bahkan bisa melaju jauh hingga ke final sebelum ditekuk Prancis 2-4 di partai puncak.

Sementara itu, Argentina hanya mentok di babak 16 besar pada Piala Dunia 2018 Rusia setelah juga disingkirkan Prancis.

Intinya, Luka Modric telah dua kali menghadapi Argentina di laga internasional dengan rekor yang cukup bagus. Kroasia mampu dibawanya selalu menang, bahkan total mencetak 6 gol ke gawang Argentina.

Load More