Rauhanda Riyantama
Aksi Cristiano Ronaldo saat Portugal kalah lawan Maroko 0-1 di perempat final Piala Dunia 2022. (AFP)

Bolatimes.com - Cristiano Ronaldo buka suara setelah gagal bawa Timnas Portugal lolos ke semifinal Piala Dunia 2022. Ia menyampaikan pesan bijak meski masih sakit hati negaranya gagal meraih gelar juara.

Portugal gagal lolos ke semifinal Piala Dunia usai tumbang lawan Maroko dengan skor 0-1 di babak perempat final. Ronaldo pun menangis saat menuju lorong ruang ganti pemain.

Setelah Portugal tersingkir dari Piala Dunia 2022, Cristiano Ronaldo akhirnya memberikan pernyataannya lewat akun instagramnya bahwa dia sangat sedih impiannya berakhir.

Baca Juga:
Fakta Menarik Prancis vs Maroko di Piala Dunia 2022, Olivier Giroud Punya Hubungan Spesial dengan Walid Regragui

"Memenangkan Piala Dunia untuk Portugal adalah impian terbesar dan paling ambisius dalam karir saya," tulis Ronaldo di Instagramnya.

"Sayangnya, kemarin [Sabtu] mimpi itu berakhir,'' tegasnya.

Baca Juga:
Tiga Pemain Liga 1 yang Gacor di Klub, Opsi Shin Tae-yong untuk Timnas di Piala AFF 2022

Media Portugal sempat mengklaim bahwa Ronaldo mengancam akan meninggalkan turnamen setelah diberitahu dia tidak akan menjadi starter melawan Swiss, namun Federasi Sepak Bola Portugal (FPF) dan Santos membantah hal itu terjadi.

Spekulasi kemudian beredar mengenai masa depan Ronaldo. Ada yang memprediksi Ronaldo mungkin akan pensiun dari level internasional, apalagi dia sudah berusia 37 tahun.

Namun Ronaldo paham atas beredarnya spekulasi soal masa depannya. Meski demikian, dia enggan menyanggah atau membenarkan spekulasi tersebut.

Baca Juga:
Jadwal Liga 1 2022 Hari Ini: Ada Bhayangkara FC vs PSM Makassar hingga Madura United vs Bali United

"Saya hanya ingin semua orang tahu bahwa banyak yang dikatakan, banyak yang ditulis, banyak spekulasi, tetapi dedikasi saya untuk Portugal tidak berubah dalam sekejap," tambah Ronaldo.

"Saya selalu menjadi satu pemain lagi yang berjuang untuk tujuan semua orang dan saya tidak akan pernah meninggalkan rekan setim dan negara saya.''

"Untuk saat ini, tidak banyak lagi yang bisa dikatakan. Terima kasih, Portugal. Terima kasih, Qatar. Mimpi itu indah selama itu berlangsung. Sekarang, kita harus membiarkan waktu menjadi penasihat yang baik dan membiarkan semua orang menarik kesimpulannya sendiri,'' pungkasnya.

Baca Juga:
Jelang Piala AFF 2022, Kiper Timnas Indonesia Sesumbar Ingin Hadirkan Kejutan untuk Para Fans

Load More