Gagah Radhitya Widiaseno
Penyerang Prancis, Olivier Giroud, selebrasi setelah mencetak gol keempat Prancis dalam laga Grup D Piala Dunia 2022 Qatar melawam Australia di Stadion Al-Janoub di Al-Wakrah, selatan Doha pada 22 November 2022. (AFP/FRANCK FIFE)

Bolatimes.com - Laga semifinal Prancis vs Maroko di Piala Dunia 2022 pasti banyak yang menunggu. Pada laga ini, ternyata ada fakta menarik mengenai Olivier Giroud yang jadi rekan setim pelatih Maroko, Walid Regragui.

Sebelumnya, kedua tokoh ini menjadi sorotan usai mengantarkan timnya lolos ke semifinal Piala Dunia 2022.

Olivier Giroud sendiri membantu Prancis ke semifinal usai mengalahkan Inggris dengan skor 2-1. Ia pun menjadi penentu kemenangan lewat gol yang dicetak pada menit ke-78.

Baca Juga:
Jadwal Liga 1 2022 Hari Ini: Ada Bhayangkara FC vs PSM Makassar hingga Madura United vs Bali United

Di sisi Maroko sendiri, Walid Regragui menjadi salah satu aktor yang membantu timnya bisa lolos ke semifinal.

Berkat taktik yang diterapkannya, Maroko berhasil mengalahkan Portugal dengan skor tipis 1-0.

Prancis akan menantang Maroko di semifinal Piala Dunia 2022. Namun ada fakta menarik dibalik laga yang penuh gengsi ini.

Baca Juga:
Jelang Piala AFF 2022, Kiper Timnas Indonesia Sesumbar Ingin Hadirkan Kejutan untuk Para Fans

Pelatih Maroko, Walid Regragui berhasil antar ke semifinal Piala Dunia 2022. (AFP)

Olivier Giroud ternyata memiliki hubungan spesial dengan Walid Regragui. Ternyata, mereka berdua pernah saling bekerja sama saat masih berada di Prancis, yakni di klub Grenoble.

Mereka bekerja sama pada musim 2007-2008 dalam satu tim. Tidak sebagai pelatih, Walid menjadi rekan setim Giroud kala itu.

Baca Juga:
Akhir Buruk Cristiano Ronaldo di Piala Dunia 2022: Cuma Cetak 1 Gol, Tersingkir di Perempat Final

Berdasarkan laporan dari Transfermarkt, Giroud sudah berada di akademi Grenoble pada 1999 dan baru masuk ke tim senior pada 2005. Lalu tak lama Regragui pun bergabung dengan Grenoble pada musim panas 2007 sebelum memutuskan pensiun pada 2009.

Kini, kedua sosok ini akan saling sikut di semifinal Piala Dunia 2022. Prancis dan Maroko akan beradu di Stadion Al Bayt, Al Khor, Qatar, pada Kamis 15 Desember 2022 pukul 02.00 WIB.

Load More