Muhammad Ilham Baktora
Aksi Luka Modric saat Kroasia ditahan imbang Maroko 0-0 di Piala Dunia 2022. (AFP)

Bolatimes.com - Kemenangan Kroasia atas Jepang di babak 16 besar Piala Dunia tak lepas dari drama yang dirasakan Kapten Kroasia, Luka Modric. Menurutnya berhasil lolos ke perempat final, timnya selalu menemui cerita drama dibaliknya.

Kroasia sendiri berhasil mengalahkan Samurai Biru lewat adu penalti. Bermain imbang 1-1 di 120 menit waktu normal hingga babak tambahan, Kroasia menang adu penalti dengan skor 1-3.

"Tampaknya kita tak bisa melakukannya tanpa drama. Kami sangat senang bisa mencapai perempat final. Itu adalah pertandingan yang sulit melawn tim yang tangguh," kata Luka Modric dikutip dari firstpost, Kamis (8/12/2022).

Baca Juga:
Dilirik Manchester United, Harga Transfer Cody Gakpo Melesat hingga Capai Rp1,2 Triliun

Tak hanya saat mengalahkan Jepang. Pola kemenangan Kroasia di babak sistem gugur sudah dilalui sebanyak tujuh kali, selalu berakhir dengan perpanjangan babak tambahan, kecuali kekalahan di final Piala Dunia 2018 menghadapi Prancis.

Modric menambahkan bahwa Kroasia tak bermain di level teratas namun, mereka menemukan bagaimana caranya menang dalam sebuah laga.

Terpisah, pelatih Kroasia, Zlatko Dalic menjelaskan bahwa lolos ke babap perempat final adalah hasil yang besar. Ia meminta agar jangan pernah meremehkan orang Kroasia.

Baca Juga:
Berhasil Kalahkan Spanyol, Pelatih Maroko Dapat Pesan Menyentuh dari Raja Mohammed VI

Di sisi lain, Dalic menyebut bahwa Piala Dunia kali ini bisa jadi kesempatan terakhir untuk memenangkannya, terutama generasi emas yang sudah mulai menua.

"Kami finis ketiga (tahun 1998) dan kedua sekarang kami berada di perempat final. Kami berhak mengharapkan hasil yang luar biasa, kami tak akan menyerah, kami terus berjuang untuk mencapai impian Piala Dunia kami," kata dia.

Kroasia akan bertemu Brasil dalam perempat final Jumat (9/12/2022) malam. Keduanya memiliki tujuan sama untuk meraih tiket ke semi final.

Baca Juga:
Tambah Amunisi Baru, Thailand Panggil Top Skor Piala AFF U-23 untuk Hadapi Timnas Indonesia

Load More