Muhammad Ilham Baktora
Cristiano Ronaldo terlanjur selebrasi yang ternyata golnya adalah milik Bruno Fernandes saat Portugal kalahkan Uruguay 2-0 di Piala Dunia 2022. (Twitter)

Bolatimes.com - Cristiano Ronaldo memberikan pujian kepada para pemain muda Timnas Portugal yang berhasil menekuk Swiss dengan skor 6-1 pada babak 16 besar Piala Dunia 2022, Rabu (7/12/2022).

Meski dicadangkan oleh pelatih, Fernando Santos, pemain 37 tahun ini tak begitu mempersoalkan dengan keputusan tersebut. Nyatanya di babak kedua Ronaldo dimainkan.

Hasil pertandingan tadi pagi, Portugal bisa menang dengan hasil impresif tanpa bantuan Ronaldo. Bahkan pemain muda yang sengaja dipercaya Fernando Santos, terutama Goncalo Ramos mencetak hattrick bersama skuad senior Portugal.

Baca Juga:
Lahap Menu Latihan Keras Shin Tae-yong di TC Timnas Indonesia, Witan Sulaeman Terengah-engah

Pujian ke talenta muda itu dilayangkan Ronaldo lewat unggahan di Instagram pribadinya, @cristiano, Rabu. Bahkan penampilannya kali ini mendekatkan Portugal untuk meraih kampiun pertamanya di Piala Dunia.

"Hari yang luar biasa bagi Portugal, dengan hasil bersejarah dalam kompetisi terbesar di dunia sepak bola," tulis Ronaldo.

Mantan penyerang Manchester United ini juga berbicara soal pemain-pemain muda yang akhirnya menunjukkan performa terbaik mereka.

Baca Juga:
Rumor Trio PSM Ditarik dari Timnas Indonesia, Dirtek PSSI Buka Suara

"Pertunjukkan mewah dari tim yang penuh bakat dan pemain muda. Para pemain kami harus diberi selamat. Mimpi itu hidup! Sampai akhir! forza, Portugal!" kata dia.

Portugal mengalahkan Swiss dengan skor 6-1. Pencetak gol untuk Portugal diantaranya, Goncalo Ramos (17', 51', 67'), Pepe (33') Raphael Guerreiro (55') dan Rafael Leao (90+2). Sementara di kubu Swiss, gol semata wayangnya diciptakan Manuel Akanji di menit 58'.

Portugal akan berhadapan dengan Maroko pada perempat final. Pertandingan dijadwalkan pada Sabtu (10/12/2022) pukul 22.00 WIB.

Baca Juga:
Pelatih Thailand Ungkap Alasan Cuma Panggil Satu Pemain Abroad untuk Piala AFF 2022

Load More