Arif Budi Setyanto
Pelatih Timnas Thailand Alexandre Polking (kanan) memberi isyarat di samping pelatih Vietnam Park Hang-seo saat pertandingan leg kedua semifinal sepak bola Piala Suzuki AFF 2020 antara Vietnam dan Thailand di Stadion Nasional di Singapura pada 26 Desember 2021. Roslan RAHMAN / AFP

Bolatimes.com - Pelatih Thailand, Mano Polking menebar ancaman ke rivalnya, termasuk timnas Indonesia usai mengumumkan 24 pemain yang akan dibawa ke Piala AFF 2022.

Menukil dari laporan Matichon Online, Kamis (1/12/2022), Mano Polking memanggil 24 ke pemain untuk mengikuati pemusatan latihan sebagai persiapan Piala AFF 2022.

Dalam daftar itu, tim berjuluk Changsuek ini mengandalkan striker veteran Teerasil Dangda. Walau usianya sudah tua, ia adalah top skor sepanjang masa di Piala AFF dengan catatan 19 gol.

Baca Juga:
Bukan Mustahil, Ini Syarat Jerman Bisa Lolos ke Babak 16 Besar Piala Dunia 2022

Selain Teerasil, Mano Polking memanggil nama-nama tenar lainnya seperti Kritsada Kaman, Theerathon Bunmathan, Weerathep Pompan, hingga Adisak Kraison. Tidak ada nama Chanathip Songkrasin yang memang memutuskan absen.

Nah, dengan daftar 24 pemain tersebut, Polking tampak optimis mengarungi Piala AFF 2022 mendatang. Pelatih berdarah Jerman-Brasil ini bahkan ditarget untuk mempertahankan gelar.

Saking optimisnya, ia menebar ancaman via akun Twitter ke para rivalnya, termasuk timnas Indonesia. Sebab, mereka bakal bertemu di fase grup.

Baca Juga:
Ben White Mundur dari Skuat Timnas Inggris di Piala Dunia 2022, Penyebabnya Masih Misterius

"Mari kita lakukan ini," tulis Polking via akun Twitter.

Sementara itu, sebelum melakoni laga Piala AFF 2022, Thailand melakukan pemusatan latihan dan menjadwalkan dua pertandingan uji coba. Anak asuh Mano Polking akan melawan Myanmar serta Taiwan.

Baca Juga:
Untuk Sampai ke Final Piala Dunia 2022, Ini Prediksi Lawan yang Bakal Dihadapi Timnas Argentina

Setelahnya baru mereka bakal menghadapi Brunei Darussalam di laga pembuka Piala AFF 2022 pada 20 Desember. Enam hari berselang, tim Gajah Perang akan bertemu Filipina.

Baru tanggal 29 Desember, Thailand akan bertandang ke markas timnas Indonesia. Di matchday terakhir, mereka akan menghadapi Kamboja.

Baca Juga:
3 Pemainnya Bersinar di Piala Dunia 2022, Akun Manchester United Congkak

Load More