Rauhanda Riyantama
Pemain Timnas Korea Selatan, Hwang Hee-Chan. (AFP)

Bolatimes.com - Timnas Korea Selatan mengumumkan 26 pemain untuk Piala Dunia 2022 pada Sabtu (12/11/2022) satu di antaranya merupakan pemain yang pernah dipermalukan Evan Dimas, yaitu Hwang Hee-chan.

Tak mengejutkan mengapa timnas Korea Selatan memasukkan nama Hwang Hee-chan ke dalam skuad untuk Piala Dunia 2022.

Karier Hwang Hee-chan semakin menanjak setelah dibuat mati kutu Evan Dimas, kini sosoknya bermain untuk Wolves di Premier League.

Baca Juga:
Sandy Walsh Beri Kode Bakal Tampil di Piala AFF 2022, Lini Pertahanan Timnas Indonesia Makin Kokoh

Tentu mudah bagi Paulo Bento selaku pelatih timnas Korea Selatan saat ini memasukkan namanya ke skuad untuk Piala Dunia 2022.

Hwang Hee-chan menjadi salah satu bintang dari sederet pemain andalan lain, termasuk Son Heung-min dan Lee Kang-in.

Satu kisah menarik dan terkenal di kalangan masyarakat Indonesia perihal Hwang Hee-chan, cerita ini juga melibatkan anak asuh Indra Sjafri, Evan Dimas dan timnas Indonesia U-19.

Baca Juga:
Juara Malaysia International Series 2022, Syabda Perkasa Bongkar Kunci Kalahkan Wakil China

Delapan tahun yang lalu, tepatnya di Kualifikasi Piala Asia 2014 Evan Dimas dkk berhasil membuat malu Hwang Hee-chan di Stadion Gelora Bung Karno.

Laga tersebut berhasil dimenangi timnas Indonesia U-19 sekaligus memastikan mereka lolos ke putaran final sebagai juara grup dengan skor 3-2.

Meski begitu, jalan karier berbeda diperlihatkan Hwang Hee-chan dan Evan Dimas Darmono pada saat ini.

Baca Juga:
Media Arab Saudi Soroti Timnas Indonesia U-20 Usai Laga Uji Coba Lawan Al-Adalah FC

Sementara Evan Dimas masih belum sanggup memberi trofi juara Piala AFF di level senior, Hwang Hee-chan terbang ke Piala Dunia 2022.

Bahkan karier Evan yang mandek di level nasional, sementara Hwang Hee-chan sudah berada di kasta tertinggi Liga Inggris.

Ditambah tak sedikit para pemain di skuad timnas Indonesia U-19 saat itu yang kini sudah tidak berkarier menjadi pesepak bola profesional lagi.

Baca Juga:
Menuju Piala Dunia U-20 2023, Kapten Timnas Indonesia U-20 Bongkar Kelemahan Utama Skuadnya

Daftar skuad timnas Korea Selatan untuk Piala Dunia 2022 Qatar.

Kiper:

Kim Seung-Gyu, Jo Hyeon-Woo, Song Bum-Keun

Belakang:

Kim Min-Jae, Kim Young-Gwon, Kwon Kyung-Won, Cho Yu-Min, Kim Moon-Hwan, Yoon Jong-Gyu, Kim Tae-Hwan, Kim Jin-Su, Hong Chul

Tengah:

Jung Woo-Young, Son Jun-Ho, Paik Seung-Ho, Hwang In-Beom, Lee Jae-Sung, Kwon Chang-Hoon, Jeong Woo-Yeong, Lee Kang-In, Son Heung-Min, Hwang Hee-Chan, Na Sang-Ho, Song Min-Kyu.

Depan:

Hwang Ui-Jo, Cho Gue-Sung.

Kontributor: Eko
Load More