Husna Rahmayunita
Ekspresi dari pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Syabda Perkasa Belawa usai mengalahkan pebulu tangkis tunggal putra Korea Selatan Yun Gyu Lee dalam pertandingan babak penyisihan grup A Piala Thomas 2022 di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Rabu (11/5/2022). ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/aww.

Bolatimes.com - Tunggal putra Indonesia Syabda Perkasa Belawa menyabet gelar juara Malaysia International Series 2022 setelah berhasil mengalahkan wakil China Lei Lan Xi, Minggu (13/11/2022).

Pada pertandingan yang berlangsung di Arena Badminton Perak, Syabda Perkasa menang dalam dua gim langsung 21-17 dan 21-18 atas tunggal putra China.

Sejak awal laga, Syada Perkasa tampil agresif. Ia juga memperbanyak reli hingga akhirnya berhasil mengunci kemenangan.

"Akhirnya saya bisa juara di turnamen ini. Tadi dari awal pertandingan sudah menyiapkan pola untuk mengajak lawan bermain reli, juga menyerang. Saya tidak mau gampang memberi poin untuk lawan," kata Syabda lewat keterangan resmi PBSI.

Menurut Syabda, kemenangannya ini juga berkat pola yang ia terapkan terbukti sukses membuat lawan bermain kurang nyaman, meskipun di gim kedua dirinya sempat tertinggal karena lawan lebih menekan.  Namun, ia mampu mengubah kedudukan lewat permainan yang lebih agresif.

"Dengan pola itu alhamdulillah saya bisa mengubah jalannya pertandingan dan bisa mengembalikan keadaan dari posisi tertinggal menjadi menang dan juara," pungkas Syabda menambahkan.

Ketika bertanding, Syabda Perkasa memegang prinsip untuk bertanding dan bermain semaksimal mungkin. Selain itu ia juga harus ikhlas dengan apapun hasil permainan.

Kemenangan dan gelar juara tersebut cukup berarti bagi perjalanan karir Syabda. Harapannya ialah semoga bisa menambah rasa percaya diri di lapangan dan bisa meraih gelar-gelar selanjutnya.

"Yang pasti saya senang dan bangga akhirnya perjuangan melawan lelah dan capek setiap hari berlatih di Pelatnas Cipayung, pelan-pelan mulai terlihat hasilnya. Tetapi saya merasa belum cukup dan mau lebih lagi. Semoga gelar-gelar selanjutnya di turnamen yang lebih besar, bisa saya raih," pungkas Syabda.

(Antara)

Load More