Gagah Radhitya Widiaseno
Timnas Brunei Darussalam versus Timor Leste di leg kedua playoff Piala AFF 2022. (Twitter/@AFFPresse)

Bolatimes.com - Brunei Darrusalam tak mau disebut pelengkap di Piala AFF 2022. Mereka pun tebar psywar kepada Timnas Indonesia.

Brunei Darussalam resmi mengisi slot grup A di Piala AFF 2022 setelah menumbangkan Timor Leste dalam play off Piala AFF 2022. Mereka menang agregat 6-3 di laga yang digulirkan dua kali.

Brunei Darussalam kini tergabung dalam grup A bersama Timnas Indonesia, Thailand, Filipina, dan Kamboja.

Baca Juga:
Kaget, Bintang Timnas Belanda U-19 Soroti Justin Hubner yang Debut Bersama Timnas Indonesia

Mereka bertekad untuk bisa memberikan perlawanan di Piala AFF 2022 nanti meskipun berada di grup berat. Pelatih Brunei Darussalam, Mario Rivera, menegaskan anak asuhnya harus terus bekerja mulai sekarang sampai piala AFF 2022 dimulai.

"Kami harus terus bekerja mulai sekarang hingga siap pada turnamen nanti. Sebenarnya, mudah bekerja dengan tim ini karena para pemain penuh semangat dan mereka ingin bermain untuk tim," kata Mario Rivera dalam laman aseanfootball.org.

Piala AFF 2022 menjadi edisi kedua sepanjang sejarah yang akan diikuti Timnas Brunei Darussalam. Butuh 26 tahun sejak debut pada 1996 bagi Brunei kembali lagi tampil di Piala AFF.

Baca Juga:
6 Wakil Indonesia yang Mundur dari Australia Open 2022, Termasuk Jojo dan The Daddies

Mario Rivera sadar Brunei Darussalam bakal menghadapi persaingan yang ketat di Piala AFF 2022. Pelatih asal Spanyol itu menegaskan, timnya bakal langsung mempersiapkan diri agar bisa maksimal dalam turnamen.

"Kami akan menghadapi beberapa tim tangguh di grup. Jadi, kami harus mempersiapkan diri dengan baik," ucap Mario Rivera.

"Kami pantas berada di babak penyisihan grup. Jadi, sekarang kami harus berlatih lebih banyak untuk menjadi lebih baik," tegas Mario Rivera.

Baca Juga:
Posisinya Sama, Elkan Baggott Beri Reaksi Tak Terduga usai Justin Hubner Debut bersama Timnas Indonesia U-20

Brunei Darussalam bakal menghadapi Thailand pada laga perdana Piala AFF 2022 yang digelar pada 20 Desember 2022. Mampukah Brunei Darussalam menekuk tim Gajah Perang tersebut di laga perdana?

Load More