Gagah Radhitya Widiaseno
Sandy Walsh dan Jordi Amat memegang syal Indonesia. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Media Vietnam, The Thao 247, sewot dengan Timnas Indonesia jelang Piala AFF 2022. Mereka menyoroti Timnas Indonesia yang justru sibuk dengan naturalisasi pemain.

Piala AFF 2022 memang segera digulirkan pada akhir Desember 2022 mendatang. Beberapa tim sudah melakukan laga uji coba untuk memperkuat fisik dan mental pemain agar siap menghadapi lawannya di Piala AFF 2022.

Namun hal tersebut tidak dilakukan oleh Timnas Indonesia. Hal ini lantaran pelatih Shin Tae-yong sedang fokus melakukan pemusatan latihan (TC) di Turki untuk Timnas Indonesia U-20.

Baca Juga:
Kamboja Jadi Rival Timnas Indonesia di Piala AFF 2022, Keisuke Honda Janjikan Hal Ini

Rencananya, Shin Tae-yong akan kembali ke Indonesia sekitar 4 Desember 2022 mendatang.

Sandy Walsh dan Jordi Amat mulai latihan bersama timnas Indonesia di Stadion Sidolig, Jumat (27/5/2022) sore WIB. [PSSI]

Sementara itu, Timnas Indonesia berpotensi ketambahan pemain baru usai Jordi Amat, Sandy Walsh, dan Shayne Pattynama direstui DPR RI untuk menjadi WNI.

Mereka diproyeksikan akan tampil di Piala AFF 2022 jika proses naturalisasinya lolos verifikasi.

Baca Juga:
Liga 1 Tak Kunjung Dimulai, Pemain Borneo FC Usir Bosan dengan Main Paintball

Hal ini tentunya menjadi sorotan media Vietnam, The Thao 247. Mereka menyebut kalau Indonesia sibuk urus naturalisasi dibandingkan dengan mempersiapkan Piala AFF 2022 yang sebentar lagi bergulir.

"Bertekad untuk menjadi raja Asia Tenggara, Indonesia melakukan sesuatu yang aneh yang belum pernah terjadi dalam sejarah. Waktu pengambilan sumpah belum ditentukan karena pemain masih terlibat dalam jadwal klub. Dengan demikian, kemungkinan besar, upacara pengambilan sumpah kedua pemain ini akan dilakukan secara online," bunyi keterangan artikel The Thao.

"Pelatih Shin Tae-yong masih belum sempat mengurus Timnas Indonesia senior karena masih sibuk dengan tim U-20 untuk persiapan Piala Asia U-20 2023 dan Piala Dunia U-20 2023 20," tulis artikel The Thao.

Baca Juga:
Erick Thohir Ajak John Terry dan Alessandro Nesta Keliling Mall Sarinah, Netizen Salfok: Calon Ketua PSSI

Media Vietnam merasa Timnas Indonesia seperti tak ada persiapan sama sekali jelang Piala AFF 2022.

Meski begitu, Timnas Indonesia tetap menganggap santai. Meski tanpa persiapan seperti tim lain, skuad Shin Tae-yong mengaku siap hadapi Piala AFF 2022.

Load More