Arif Budi Setyanto
Keisuke Honda diresmikan oleh Federasi Sepakbola Kamboja sebagai General Manager baru. (FFC)

Bolatimes.com - Kamboja yang notabene rival timnas Indonesia di fase grup Piala AFF 2022 sudah bersiap untuk ajang ini. General Manager tim Keisuke Honda janjikan skuadnya bakal tampil lebih baik daripada edisi tahun lalu.

Sebagaimana diketahui, timnas Indonesia tergabung di Grup A Piala AFF 2022 bersama Thailand, Filipina, Kamboja, dan Brunei Darussalam.

Federasi Sepak Bola Kamboja (FFC) sudah mengumumkan venue pertandingan kandang. Mereka bakal memakai Stadion Nasional Morodok Techo di Phnom Penh.

Baca Juga:
Erick Thohir Ajak John Terry dan Alessandro Nesta Keliling Mall Sarinah, Netizen Salfok: Calon Ketua PSSI

Jelang bergulirnya Piala AFF 2022, Keisuke Honda yang menjabat General Manager tim menjanjikan bahwa skuadnya akan tampil lebih baik dari edisi sebelumnya.

"Dalam sebuah wawancara, Keisike Honda mengatakan fokusnya agar tim Kamboja tampl baik di SEA Games dan Piala AFF 2022 mendatang," tulis laporan Khmer Times disadur Jumat (11/11/2022).

Aksi Rachmat Irianto saat Indonesia kalahkan Kamboja 4-2 di Piala AFF 2020. (Dok. AFF)

"Honda mengungkapkan optimisme bahwa Kamboja bisa tampil baik setelah hasil yang kirand di Kualifikasi piala Asia U-20 2023, Kualifikasi Piala Asia U-17 2023, dan Piala AFF U-23 2022," imbuhnya.

Baca Juga:
Profil Youssoufa Moukoko, Striker Berusia 17 Tahun Diboyong Timnas Jerman ke Piala Dunia 2022

Sementara itu, sebelumnya Keisuke Honda hendak tiru langkah timnas Indonesia demi memperkuat kualitas Kamboja. Pria asal Jepang itu tertarik mencari pemain keturunan yang nantinya dinaturalisasi.

"Saya pikir (pemain naturalisasi) akan menjadi opsi yang baik untuk timnas Kamboja. Ketika melihat di luar Kamboja, banyak yang telah melakukannya," ucap Honda dikutip dari Main Stand pada Kamis (3/11/2022).

Adapun Kamboja telah mulai mencari pemian keturunan. Sebelumnya ada striker kelahiran Amerika yang bernama Nick Taylor di tim berjuluk Angkor Warriors ini.

Baca Juga:
3 Alasan Jordi Amat dan Sandy Walsh Berpeluang Besar Bela Timnas Indonesia di Piala AFF 2022

Ia merupakan pemain keturunan dengan seorang ibu Kamboja dan ayahnya Amerika Serikat. Nick Taylor bermain di Orlando City B.

Baca Juga:
Daftar Resmi Pemain Timnas Inggris di Piala Dunia 2022: Jadon Sancho Tercoret, Harry Maguire Masuk Skuad

Load More