Gagah Radhitya Widiaseno
Bek tengah tim nasional Indonesia Elkan Baggott memberikan keterangan kepada pewarta usai berlatih di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (10/11/2021). Elkan menyampaikan beberapa hal terkait pengalamannya memperkuat skuad berjuluk "Garuda". (Michael Siahaan)

Bolatimes.com - Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott makin nyetel dengan klubnya, Gillingham FC. Ia tampil 90 menit dan membantu timnya meraih kemenangan.

Gillingham FC menjamu Colchester United pda ajang EFL Troph di Prestfield Stadium, Rabu (12/10/2022). Klub yang dibela Elkan Baggott mengincar kemenangan dalam laga tersebut guna menjaga asa agar melaju ke babak selanjutnya.

Bek Timnas Indonesia tersebut tampil penuh selama 90 menit. Ia ditugaskan untuk menjaga lini pertahanan Gillingham FC.

Baca Juga:
Berjiwa Besar, Dirut PT LIB Pastikan Siap Bertanggung Jawab atas Tragedi Kanjuruhan

Tampil menjaga jantung pertahanan, penampilan Elkan Baggott cukup impresif. Sayangnya penampilan sedikit tercoreng karena ia harus mendapatkan kartu kuning di menit ke-16.

Meski begitu, ia tetap tampil impresif. Pada menit ke-43, Gillingham FC berhasil mencetak gol.

Baca Juga:
Jumpa Presiden Jokowi, Presiden FIFA Akan ke Indonesia pada 18 Oktober 2022

Lewis Walker berhasil menceploskan bola ke gawang Colchester United memanfaatkan umpan Will Wright. Namun, hanya butuh dua menit untuk Colchester United menyamakan skor.

John Akinde sukses membuat gol penyama kedudukan pada menit ke-45 babak pertama. Skor berakhir imbang di babak pertama.

Pada babak kedua, mereka saling serang untuk meraih kemenangan. Tetapi sayangnya tak ada satu gol pun yang diceploskan di babak kedua. Pertandingan pun dilanjutkan dengan adu penalti.

Baca Juga:
Sekjen PSSI Tegaskan Tak Semua Pertandingan Liga 1 Digelar 17.00 WIB, Cuma yang Berisiko Tinggi

Dalam adu penalti, Gillingham berhasil memenangkan pertandingan setelah 4 eksekutornya berhasil menjebol gawang Colchester United.

Sementara Colchester United, hanya 3 penembak yang berhasil mencetak gol.

Load More