Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha
Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita saat ditemui di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).

Bolatimes.com - Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita, tidak akan lari dari masalah. Ia memastikan siap bertanggung jawab atas Tragedi Kanjuruhan.

Seperti diketahui, Akhmad Hadian Lukita ditetapkan menjadi salah satu tersangka tragedi Kanjuruhan yang menewaskan 131 orang. Selain Lukita, polisi juga telah menetapkan lima tersangka lainnya.

Lukita akhirnya muncul dihadapan publik untuk pertama kalinya sejak ditetapkan sebagai tersangka tragedi Kanjuruhan. Ia memenuhi panggilan Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) di Kantor Kemenko-polhukam, Jakarta, Selasa (11/10/2022).

Ia hadir bersama Direktur Operasional LIB Sudjarno. Sebelum LIB, TGIPF sudah bertemu dengan PSSI.

"Ini sudah menjadi tragedi nasional dan tentu kami sangat berduka dalam situasi ini. Saya harus bertanggung jawab apa yang harus ditanggungjawabkan," kata Lukita dalam koferensi pers usai pertemuan.

Dijadwalkan, Lukita akan menjalani pemeriksaan sebagai tesangka, Rabu (12/10/2022). Ia berharap proses berjalan lancar dan kejadian serupa tidak terulang kembali.

"Proses masih berjalan dan mudah-mudahan bisa segera selesai dan tidak ada lagi kejadian seperti ini," terang Lukita.

"Mudah-mudahan ini menjadi pembelajaran untuk seluruh stake holder sepak bola," pungkasnya.

Load More