Jum'at, 19 Agustus 2022
Rauhanda Riyantama : Senin, 02 Mei 2022 | 14:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Bolatimes.com - Mengupas klub manakah yang akan menjadi pelabuhan baru yang tepat bagi gelandang Manchester United, Paul Pogba, di musim panas nanti.

Belakangan nama Paul Pogba menjadi perbincangan seiring kedatangan Erik ten Hag dan situasi kontraknya di Manchester United.

Seperti yang diketahui, Ten Hag baru saja diresmikan sebagai pelatih anyar Man United untuk musim depan.

Kedatangan Ten Hag dibarengi kabar bahwa dirinya akan melakukan perombakan skuat di tim utama Man United di musim panas nanti.

Salah satu nama yang diyakini akan didepak adalah Paul Pogba. Terlebih kontraknya bersama klub berjuluk The Red Devils itu akan berakhir pada Juni 2022 nanti.

Dengan tak adanya kabar mengenai perpanjangan kontraknya, Pogba diyakini bakal angkat kaki dari Old Trafford secara gratis di akhir musim ini.

Kepastian bakal perginya Pogba pun dibarengi dengan munculnya rumor bahwa pemain berkebangsaan Prancis itu belum lama ini keluar dari grup WhatsApp skuat Man United.

Dilansir dari Eurosport, pemain berusia 29 tahun ini keluar dari grup WhatsApp usai Man United dihajar habis-habisan oleh Liverpool.

Kabar keluarnya Pogba dari grup WhatsApp pun kian membuktikan bahwa benar dirinya memilih untuk angkat kaki dari Man United.

Sejumlah klub banyak yang meminati jasa Pogba yang akan pergi secara gratis. Hanya saja, ada beberapa klub saja yang bakal cocok menjadi pelabuhannya.

Kecocokan ini tak hanya sesuai misi Pogba yang ingin meraih gelar, namun juga kecocokan secara finansial untuk membayar gaji serta komisi untuk agennya.

Kira-kira klub manakah yang cocok jadi klub pelabuhan Pogba? Berikut ulasannya.

1. Paris Saint-Germain

Paris Saint-Germain (PSG) menjadi salah satu klub yang meminati Paul Pogba di musim panas nanti. Apalagi jika dirinya berstatus bebas transfer.

Pogba dinilai oleh PSG sebagai figur yang tepat untuk mengisi lini tengah Les Parisiens bersama Marco Verratti yang terkesan selalu berjuang sendirian dalam beberapa musim terakhir.

Selain itu, PSG diyakini bisa memenuhi ambisi Pogba untuk terus bersaing memperebutkan gelar, baik di kancah domestik maupun di kancah Eropa dengan skuat mewahnya.

Tak cukup sampai di situ saja, agen Pogba, Mino Raiola, juga punya kedekatan dengan petinggi PSG yang bisa memudahkan proses kepindahannya ke Paris.

2. Real Madrid

Tak hanya PSG, Real Madrid pun juga bisa menjadi klub yang cocok sebagai pelabuhan baru Pogba di musim panas 2022 nanti.

Real Madrid sendiri terbilang lama meminati Pogba, yakni dari zaman kepelatihan Zinedine Zidane. Hanya saja kepindahan ini tak terjadi karena harga yang dipatok Man United.

Kendati kini Zidane telah pergi, Pogba tetap masuk dalam target di musim panas karena Real Madrid ingin merombak skuatnya, terutama di sektor lini tengah sering menuanya Toni Kroos dan Luka Modric.

Bersama Real Madrid, Pogba bisa memenuhi ambisinya bersaing di pentas teratas dan merebut gelar setiap musimnya.

Terlebih lagi, Real Madrid juga punya kedekatan dengan Mino Raiola, yang membuat proses kepindahannya akan berjalan mudah.

3. Juventus

Juventus juga jadi salah satu klub yang cocok bagi Pogba. Apalagi, kedua pihak diketahui pernah bekerja sama sebelum sang pemain pindah ke Manchester United.

Bersama Juventus, Pogba mampu berkembang menjadi salah satu pemain terbaik di dunia saat ini. Di Bianconeri pula, dirinya bisa meraih beragam gelar dan pernah menembus final Liga Champions.

Kemungkinan balikannya Pogba dengan Juventus pun cukup terbuka, jika melihat sejarah kedua pihak beberapa tahun lalu.

Hanya saja, kepindahan ini terbentur kendala gaji Pogba yang begitu besar. Juventus bersedia balikan jika mantan pemainnya itu mau menurunkan gaji yang ia miliki.

4. Newcastle United

Pogba belakangan juga tak menutup untuk tetap bertahan di Inggris jika pergi dari Man United. Oleh karenanya, Newcastle United bisa menjadi opsi.

Newcastle saat ini merupakan salah satu klub terkaya di dunia usai diakuisisi oleh Pangeran Salman. Karenanya, secara finansial The Magpies bisa memenuhi keinginan Pogba.

Selain itu, Newcastle saat ini berada dalam proyek membangun skuat bertabur bintang dengan kekuatan finansial yang dimiliki.

Namun, proyek ini akan berjalan sedikit lambat, sehingga jika ingin bergabung Newcastle, Pogba harus siap tak meraih gelar dalam beberapa musim.

(Kontributor: Felix Indra Jaya)

BACA SELANJUTNYA

Jim Ratcliffe, Miliader Inggris yang Siap Beli Manchester United