Husna Rahmayunita
Timnas Malaysia U-23 menjalani pemusatan latihan di Lapangan PKNS, Selangor. (Twitter/@FAM_Malaysia)

Bolatimes.com - Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia (Menpora) Malaysia Datuk Seri Ahmad Faizal Azumu tetap optimis Timnas Malaysia U-23 berjaya di SEA Games 2021.

Meski tak diunggulkan, ia menilai skuad Harimau Malaya bukanlah tim kaleng-kaleng yang bisa disepelekan.

Diketahui, pelatih Malaysia U-23 Brad Maloney lebih fokus menyiapkan tim untuk Kualifikasi Piala Asia 2023 ketimbang SEA Games 2021. Namun, bukan berarti mereka abai begitu saja dengan pesta olahraga tingkat Asia Tenggara ini.

Baca Juga:
6 Pesepak Bola Top Dunia yang Diageni Mino Raiola, Erling Haaland hingga Pogba

Terbaru, TC timnas Malaysia U-23 jelang SEA Games yang semula dihadiri lima orang telah diikuti oleh para pemain yang dipanggil Brad Maloney, termasuk dari penggawa abroad.

Datuk Seri Ahmad Faizal paham Malaysia tak akan diperkuat oleh deretan pemain terbaik. Namun, ia menilai tim kebanggannya juga mengincar emas SEA Games.

"Walaupun persiapan tim sedikit terlambat, kemampuan pemain itu saya fikir kita bukan tahap 'kaleng-kaleng' (sembarangan). Kita adalah tim yang disegani di peringkat Asia Tenggara," ujarnya seperti dikutip dari Harian Metro, Jumat (29/4/2022).

Baca Juga:
Komentar Ralf Rangnick usai Manchester United Gagal Kalahkan Chelsea

Lebih jauh, Datuk Seri Ahmad Faizal yakin Timnas Malaysia U-23 mampu bersaing di SEA Games yang akan digelar 12-23 Mei mendatang.

"Jadi saya amat yakin kita akan memberikan perlawan yang paling baik," sambungnya.

Adapun Timnas Malaysia U-23 tergabung dalam Grup B SEA Games bersama Thailand, Kamboja, Singapura dan Laos. Sementara Grup A dihuni oleh Timnas Indonesia, Myanmar, Filipina, Timor Leste dan tuan rumah Vietnam.

Baca Juga:
Resmi Gabung, Brylian Aldama: Persebaya Surabaya Sudah Jadi Rumah Saya

Load More