Irwan Febri Rialdi
Selebrasi Mohamed Salah usai menjebol gawang Southampton. (Twitter/@LFC).

Bolatimes.com - Berikut deretan pemain papan atas yang bakal absen di Piala Dunia 2022 Qatar. Salah satunya adalah bomber tajam di Liga Inggris, Italia dan Jerman.

Drawing Piala Dunia 2022 Qatar telah dilakukan, di mana 29 dari 32 negara telah terbagi dalam beberapa grup.

Dalam Drawing yang berlangsung di Doha, Qatar, terdapat beberapa negara langganan Piala Dunia yang nyatanya tak muncul dalam Drawing.

Baca Juga:
Dua Grup Neraka di Piala Dunia 2022, Duel Panas Para Jawara Dunia

Salah satunya adalah Italia. Tim berjuluk Gli Azzurri ini harus absen untuk kedua kalinya secara beruntun di Piala Dunia usai tersingkir di babak Play Off kualifikasi.

Italia disingkirkan oleh Makedonia Utara dengan skor 0-1 dalam laga yang berlangsung dalam format satu leg tersebut.

Selain Italia, ada pula Mesir yang juga takluk di babak Play Off kualifikasi zona Afrika. The Pharaohs harus tersingkir dari lawannya di final Piala Afrika 2021, Senegal.

Baca Juga:
Segrup di Piala Dunia, Ingat Kembali Momen Handball Luis Suarez Vs Ghana

Selain itu, masih ada beberapa negara lainnya yang memiliki materi pemain bintang, seperti Norwegia, Republik Ceko, hingga Pantai Gading.

Absennya beberapa negara yang punya riwayat apik di Piala Dunia 2022 membuat deretan pemain bintangnya juga tak akan berlaga di ajang empat tahunan tersebut.

Lantas, siapa saja pemain top yang absen di Piala Dunia 2022 nanti?

Baca Juga:
Susul Carlos Fortes, Diego Michiels Pamit Tinggalkan Arema FC

Italia

Dari Italia, hampir seluruh materi pemainnya merupakan pemain papan atas. Absennya Gli Azzurri membuat beberapa pemainnya harus menjadi penonton saja di Piala Dunia 2022.

Para pemain itu adalah Jorginho, Marco Verratti, Giorgio Chiellini, Leonardo Bonucci, Ciro Immobile yang berstatus top skor Serie A, dan Gianluigi Donnarumma selaku peraih Yachine Trophy 2021.

Baca Juga:
Kriteria Pemain Asing Idaman Rans Cilegon FC untuk Liga 1

Norwegia

Norwegia juga tak lolos ke Piala Dunia 2022 karena hanya menempati peringkat ketiga di babak grup Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa.

Absennya Norwegia membuat beberapa pemain bintangnya juga tak akan tampil di Piala Dunia, seperti Martin Odegaard dan bomber muda kenamaan, Erling Haaland.

Swedia

Hampir sama dengan Piala Dunia 2018 silam, Swedia gagal melangkah ke Piala Dunia 2022 usai tumbang di babak Play Off.

Hal ini lantas membuat beberapa penggawanya seperti Zlatan Ibrahimovic, Alexander Isak, Victor Lindelof, dan Anthony Elanga bakal absen di Piala Dunia 2022.

Mesir

Mesir gagal ke Piala Dunia di babak Play Off zona Afrika usai kalah drama adu penalti dari Senegal. Ironisnya, kekalahan di babak penalti ini disumbangkan salah satunya oleh Mohamed Salah.

Kegagalan Mohamed Salah mengeksekusi penalti di babak tos-tosan itu membuat dirinya bakal absen di Piala Dunia 2022, kendati dirinya tengah moncer di level klub.

Pantai Gading

Selain Mesir, tim langganan Piala Dunia dari Afrika lainnya yang bakal absen dari Piala Dunia 2022 adalah Pantai Gading.

Kegagalan Pantai Gading ke putaran final membuat penikmat sepak bola tak akan melihat aksi Franck Kessie, Wilfried Zaha, dan Sebastien Haller di Piala Dunia 2022 nanti.

Pemain Lainnya:

Jan Oblak (Slovakia)
Victor Osimhen (Nigeria)
Luis Diaz (Kolombia)
Patrik Schick (Rep. Ceko)
David Alaba (Austria)
Naby Keita (Guinea)
Pierre-Emerick Aubameyang (Gabon)

Kontributor: Felix Indra Jaya

Load More