Irwan Febri Rialdi
Striker Spanyol Dani Olmo (kanan) merayakan gol bersama rekan satu tim dalam pertandingan persahabatan Spanyol melawan Albania di Stadion RCDE di Cornella de Llobregat dekat Barcelona pada 26 Maret 2022. (AFP/LLUIS GENE)

Bolatimes.com - Hasil drawing Piala Dunia 2022 memunculkan dua grup neraka yang mempertemukan negara-negara kuat yang siap menghabisi satu sama lain demi lolos dari Fase Grup Piala Dunia 2022 Qatar.

Pengundian Fase Grup Piala Dunia 2022 digelar di Doha, Qatar pada Jumat (1/4/2022) waktu setempat, hasilnya cukup mengejutkan.

Dimana terdapat dua grup yang berpotensi sebagai grup neraka di Piala Dunia 2022 Qatar, yang pertama adalah Grup E yang diisi dua juara dunia.

Baca Juga:
Segrup di Piala Dunia, Ingat Kembali Momen Handball Luis Suarez Vs Ghana

Spanyol dan Jerman akan saling baku hantam demi mendapat poin sempurna, duel keduanya akan semakin menarik dengan hadirnya raksasa Asia, Jepang.

Tak sampai disitu, perebutan satu tiket ke babak selanjutnya di Grup E bisa dibilang semakin panas dengan menunggu pemenang playoff interkontinental.

Duel tersebut mempertemukan Kosta Rika dan Selandia Baru, menariknya grup ini akan menambah catatan pertemuan Spanyol dan Jerman.

Baca Juga:
Susul Carlos Fortes, Diego Michiels Pamit Tinggalkan Arema FC

Dari empat kali pertemuan di Piala Dunia, Jerman sukses memenangi dua pertemuan pertama dan sekali imbang di pertemuan ketiga.

Sementara itu, Negeri Matador sukses membukukan kemenangan di pertemuan terakhir, tepatnya di semifinal Piala Dunia 2010 lewat satu gol Charles Puyol.

Grup neraka Piala Dunia 2022 selanjutnya adalah Grup H yang diisi Portugal, Ghana, Uruguat dan Korea Selatan.

Baca Juga:
Kriteria Pemain Asing Idaman Rans Cilegon FC untuk Liga 1

Portugal tentu menjadi tim yang diunggulkan, namun kekuatan tiga kontestan lain dalam hal ini tidak boleh dikesampingkan Cristiano Ronaldo Cs.

Selain itu romansa Uruguay dan Ghana pada pertemuan di perempat final Piala Dunia 2010 juga akan kembali terbawa di Fase Grup Piala Dunia 2022.

Di mana saat itu aksi kontroversial Luis Suarez membuat Ghana harus memupus mimpi melaju ke partai semifinal, setelah gagal dalam adu penalti.

Baca Juga:
Pakai Metode Latihan Korsel, Shin Tae-yong Gembleng Fisik Timnas Indonesia U-19

Nasib sial justru dialami Qatar selaku tuan rumah Piala Dunia edisi kali ini, kenyataan satu grup bersama Belanda dan Senegal di Grup A harus diterima.

Di sisi lain, Inggris, Argentina, Prancis, Belgia dan Brasil disebut masuk dalam grup yang relatif mudah dilalui jika tak meremehkan lawan.

Berikut hasil drawing Fase Grup Piala Dunia 2022 Qatar.

Grup A: Qatar, Ekuador, Senegal, Belanda

Grup B: Inggris, Iran, Amerika Serikat, Wales/Skotlandia/Ukraina

Grup C: Argentina, Arab Saudi, Meksiko, Polandia

Grup D: Prancis, UEA/Australia/Peru, Denmark, Tunisia

Grup E: Spanyol, Kosta Rika/Selandia Baru, Jerman, Jepang

Grup F: Belgia, Kanada, Maroko, Kroasia

Grup G: Brasil, Serbia, Swiss, Kamerun

Grup H: Portugal, Ghana, Uruguay, Korea Selatan

Kontributor: Eko

Load More