Rauhanda Riyantama | Arif Budi Setyanto
Shin Tae-yong bersama Gong Oh-kyun. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Timnas Vietnam U-23 yang diproyeksikan untuk SEA Games 2021 kini memiliki pelatih baru. Adalah mantan asisten Shin Tae-yong saat menukangi Timnas IndonesiaGong Oh-kyun.

Sebelumnya dikabarkan Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) telah resmi menunjuk Gong Oh-kyun untuk menggantikan Park Hang-seo. Park Hang-seo dan VFF telah sepakat untuk tak lagi menangani Timnas Vietnam U-23 setelah SEA Games 2021.

Namun, Park Hang-seo mendapat tugas untuk mencarikan penggantinya. Salah satu nama yang diusulkan dan akhirnya dipilih oleh VFF ialah Gong Oh-kyun.

Baca Juga:
Momen Paul Pogba Panik di Jalanan Macet usai Kabar Rumahnya Dibobol Maling

Nah, Gong Oh-kyun akan mengambil alih tim muda Vietnam ketika mereka ikut dalam Dubai Cup. Tim Golden Star Warriors muda bakal terbang ke Dunai pada 19 Maret ini.

"Gong Oh-kyun saat ini berada di Korea Selatan. VFF bergegas untuk menyelesaikan prosedur dan menerbangkannya ke Dubai untuk bergabung dengan anak asuhnya. Timnas Vietnam U-23 diperkirakan akan ke Dubai 19 Maret," tulis laporan Soha.vn dikutip pada Jumat (18/3/2022).

Timnas Vietam U-23 sendiri kini sedang menjalani latihan di VFF Youth Football Training Center. Mereka diasuh oleh asisten Park Hang-seo.

Baca Juga:
Rumor Transfer: Halaand akan Digaji Rp1 Miliar per Hari jika Gabung Manchester City

Nantinya Gong Oh-kyun akan menemani tim muda Vietnam di Dubai Cup. Pelatih berusia 47 tahun itu juga akan mendampingi Park Hang-seo di SEA Games 2021 Hanoi.

Setelah itu, Gong Oh-kyun akan memimpin Timnas Vietnam U-23 di Piala Asia U-23 yang digelar di Uzbekistan.

Sebagai informasi, Gong Oh-kyun pernah dibawa Shin Tae-yong saat ditunjuk PSSI untuk menangani Timnas Indonesia. Sayangnya, ia mundur pada akhir tahun 2020.

Baca Juga:
Thomas Partey, Pemain Arsenal Putuskan Masuk Islam

Load More