Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto
Mantan Pelatih Hong Kong, Kim Pan-gon. (AFP/Jung Yeon-je)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Malaysia, Kim Pan-gon bakal menerapkan gaya permainan seperti Timnas Indonesia dan Vietnam kepada anak asunya.

Tetapi, dia mengaku tak ingin buru-buru 'menekan' skuad Harimau Malaya . Diketahui, Timnas Indonesia dan Vietnam yang sama-sama dilatih juru taktik asal Korea Selatan memiliki cara bermain dengan intensitas tinggi.

Kim Pan-gon juga berencana untuk mengadaptasinya tapi tidak dalam waktu dekat. Dia akan memfokuskan ke hal lain.

Baca Juga:
Sederet Aktivitas Pembalap MotoGP saat di Indonesia, Ada yang Makan Mie Ayam hingga Bagi-bagi Uang

Pelatih berusia 52 tahun tersebut menjelaskan bahwa ia akan melihat kemampuan para pemain yang dipanggilnya ke skuad Harimau Malaya terlebih dahulu.

Ia pun menjelaskan dalam lataihan perdana dengan skuad Malaysia, ia tidak langsung menghajar para pemainnya. Namun, ia melakukan latihan untuk memulihkan kebugaran para pemain.

"Sekarang ini kita fokus pada pemulihan pemain. Mulai Rabu kita akan mulai sesi latihan penuh. Permainan dengan tempo tinggi penting, tapi harus didasarkan dengan fisik dan taktik bagus," ucap Kim Pan-gon dikutip dari bharian.com.my pada Rabu (16/3/2022).

Baca Juga:
Man United Tanpa Gelar Lagi, Ralf Rangnick Tak Pasang Target Muluk-muluk

"Kami mencoba membentuk pasukan lebih dulu. Kami mencoba melakukannya (bermain dengan intensitas tinggi). Jika adna tidak mendapatkannya dan anda coba pergi ke sana, anda akan tersungkur," imbuhnya.

Pelatih Korea Selatan itu menambahkan bahwa ia akan mencoba menaikkan kepercayaan diri pemain, sehingga bisa yakin untuk bermain seperti dengan apa yang diinginkannya.

Sementara itu, pemusatan latihan yang akan dilakukan oleh timnas Malaysia ini dimulai pada 14 Maret yang digelar di Stadion Bukit Jalil selama delapan hari.

Baca Juga:
Terdepak dari Liga Champions, David De Gea Bongkar Biang Keladi Kekalahan Man United

Setelah itu, skuad Harimau Malaya bakal terbang ke Singapura. Sebab, mereka akan melangsungkan tiga laga uji coba.

Diketahui Malaysia bersama Filipina dan Singapura bakal menggelar turnamen mini di jeda internasional Maret 2022 ini. Selain itu, Harimay Malaya akan uji coba dengan satu klub Singapura, Albirex Niigata FC.

Baca Juga:
Asyik Gowes Tak Ikut Parade MotoGP, Aleix Espargaro Ngaku Cinta Indonesia

Load More