Selasa, 07 Februari 2023
Rauhanda Riyantama : Kamis, 24 Februari 2022 | 12:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Bolatimes.com - Fakta menarik kemenangan Liverpool atas Leeds United akan dibahas. Sebagaimana diketahui, The Reds tampil perkasa hingga menang besar dengan skor 6-0.

Pada laga di Stadion Anfield, Kamis (24/2/2022) dini hari WIB, Mohamed Salah dan Sadio Mane masing-masing mencetak dua gol. Dua gol The Reds lainnya dicetak oleh Joel Matip dan Virgil Van Dijk

Hasil ini tak mengubah posisi Liverpool di urutan kedua dengan 60 poin dari 26 laga, namun kini selisih dengan Manchester City hanya berjarak tiga angka, yang juga sudah bermain 26 kali.

Sementara Leeds United, yang kebobolan 10 gol dalam dua laga terakhir, kini berada di posisi 15 klasemen sementara dengan 23 poin dari 25 laga.

Berikut fakta - fakat menarik usai Liverpool mencukur Leeds United 6-0 seperti yang dihimpun dari Opta :

  1. Liverpool memperpanjang rekor tak terkalahkan di kandang. Liverpool tidak terkalahkan dalam 26 laga kandang terakhirnya di semua kompetisi (menang 19, seri  7); sejak kalah enam kali berturut-turut di Anfield secara beruntun yang berakhir pada Maret 2021.
  2. The Reds menjadi satu-satunya tim Liga Inggris yang tidak kalah dalam laga kandang di semua kompetisi musim ini.

  • Liverpool sekarang hanya tertinggal tiga poin di belakang pemuncak klasemen Manchester City di Liga Inggris, poin paling sedikit yang mereka miliki sejak Hari Natal (juga tiga poin).

  • Leeds selalu kalah di setiap pertandingan Premier League melawan empat besar musim ini (Man City, Liverpool, Chelsea dan Man Utd), kebobolan setidaknya tiga gol dalam enam kekalahan (total 28 gol).

  • Leeds mengalami dua kekalahan 6+ gol dalam satu musim liga untuk kedua kalinya dalam sejarah mereka (0-7 vs Man City, 0-6 malam ini), setelah musim 1934-35, ketika mereka kalah 8-1 dari Stoke dan 7-1 untuk Chelsea.

  • BACA SELANJUTNYA

    Klasemen Terbaru Liga Inggris: Manchester United Naik ke Peringkat 3 usai Tundukkan Crystal Palace