Irwan Febri Rialdi
Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi. (AFP/Oscar Del Pozo)

Bolatimes.com - Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi, mulai pesimis  melaju ke perempat final Liga Champions 2021/2022 setelah menelan kekalahan kekalahan dari Liverpool pada leg pertama 16 besar di rumah sendiri.

Duel Inter vs Liverpool tersaji di Stadion Giuseppe-Meazza (San Siro), Milan, Kamis (17/2/2022) dini hari WIB. Nerazzurri kalah 0-2 setelah selama 75 menit mampu mengimbangi lawannya.

Inter memiliki beberapa peluang emas untuk membawa laga ini ke arah yang berbeda lewat tendangan Hakan Calhanoglu yang membentur tiang di 15 menit awal pertandingan dan beberapa peluang lainnya.

Baca Juga:
7 Fakta Menarik di Balik Kemenangan Liverpool atas Inter Milan di Liga Champions

Namun, perbedaan ketajaman lini depan jadi pembeda di mana Liverpool mencetak dua gol saat laga tersisa 15 menit lewat sundulan Roberto Firmino dan sepakan Mohamed Salah.

Hasil ini membuat Inter Milan memiliki beban berat saat memainkan pertandingan leg kedua di Anfield pada 9 Maret mendatang. Inzaghi paham bahwa laga ini akan jadi ujian besar bagi timnya yang baru pertama kali kembali ke fase knockout Liga Champions dalam satu dekade terakhir.

"Kami tidak memiliki banyak harapan sekarang, tetapi kami akan pergi ke Anfield untuk memainkan pertandingan sebaik mungkin dan kita lihat saja," kata Simone Inzaghi dikutip dari laman resmi UEFA, Kamis (17/2/2022).

Baca Juga:
Tak Sabar Tunggu Kedatangan Pratama Arhan, Bintang Tokyo Verdy: Saya Menunggumu

Striker Liverpool asal Mesir, Mohamed Salah (kedua dari kiri) melakukan selebrasi dengan rekan setimnya setelah mencetak gol pada pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions antara Inter vs Liverpool di stadion Giuseppe-Meazza (San Siro) di Milan, pada 17 Februari 2022.Filippo MONTEFORTE / AFP.

"Kami tahu bahwa mereka akan menekan kami, tetapi kami juga melakukannya dengan baik dan, Saya berkata, saya pikir kami pantas mendapatkan hasil yang berbeda."

Kendati kalah, Simone Inzaghi justru merasa senang. Dia menganggap pertandingan ini bisa jadi cermin bahwa Inter telah berjalan ke arah yang benar terlepas dari hasil yang diraih.

"Sulit untuk berkomentar setelah kekalahan seperti ini. Saya bangga dengan apa yang dilakukan para pemain malam ini. Kami memainkan permainan yang sangat bagus, terutama di 25 menit pertama babak kedua, ketika kami jelas layak mencetak gol," kata Inzaghi.

Baca Juga:
Hasil Liga Champions: Liverpool Sukses Bungkam Inter Milan 2-0 di Guiseppe Meazza

"San Siro malam ini fantastis, para penggemar mendukung kami dari awal hingga akhir. Saya minta maaf karena kami tidak berhasil memberi mereka hasil yang kami semua inginkan, tapi saya pikir kami mungkin memainkan permainan terbaik kami musim ini mengingat lawan yang kami hadapi."

"Sepak bola ditentukan oleh detail-detail kecil dan sundulan Firmino membuat semua perbedaan malam ini."

"Namun, penampilan ini seharusnya memberi kami banyak kepercayaan diri karena kami memainkan permainan yang hebat. Kami tidak pantas kalah. Saya pikir kami bisa bangga karena kami memainkan pertandingan hebat melawan salah satu tim terbaik di Eropa," pungkasnya.

Baca Juga:
3 Pemain Keturunan Indonesia yang Bisa Jadi Lawan Pratama Arhan di Liga Jepang

(Suara.com/Arief Apriadi)

Load More