Rauhanda Riyantama | Arif Budi Setyanto
Timnas Laos U-23 saat melakoni laga ujo coba persiapan Piala AFF U-23 2022. (Dok. LFF)

Bolatimes.com - Pernyataan kontroversial diutarakan oleh pelatih Timnas LaosMichael Weiss, terkait keikutsertaannya di Piala AFF U-23 2022. Ia menyebut timnya tak masalah kalah, yang penting main cantik.

Laos akan satu grup dengan Timnas Indonesia di Piala AFF U-23 2022. Dua tim lainnya adalah Myanmar dan Malaysia.

Di era kepelatihan baru Michael Weiss, Laos disebutkan bakal melakukan permainan yang berbeda dari biasanya. Ia meminta para pemain untuk menampilkan permainan yang atraktif.

Baca Juga:
Sempat Dijagokan Witan, Rizky Ridho Bocorkan Ingin Berkarier di Luar Negeri

"Saya ingin menunjukkan sesuatu yang berbeda. Saya ingin menghibur para penonton. Saya megucapkan tidak apa kalah, tapi bisa menghibur," ucap Weiss dalam wawancara yang tayang di kanal YouTube LAO FOOTBALL FEDERATION OFFICIAL pada Rabu (9/2/2022).

"Saya meminta pemain untuk percaya diri dan bisa membuat peluang emas," kata pelatih yang pernah menangani Filipina tersebut.

Pelatih Laos, Michael Weiss. (YouTube/LAO FOOTBALL FEDERATION OFFICIAL)

Michael Weiss pun menjelaskan ia ingin membawa Laos lebih baik. Pelatih berusia 56 tahun itu juga sadar butuh proses panjang.

Baca Juga:
Ada yang Sakit, Shin Tae-yong Sebut Kondisi Timnas Indonesia U-23 Buruk

Maka dari itu, ia menyebutkan bahwa perubahan tidak bisa diubah semalam. Weiss meminta agar para pemainnya bermain lebih atraktif serta menghibur.

Sementara itu, pada persiapan Piala AFF U-23 2022 ini Laos juga punya modal yang bagus. Sebab, merek meraih dua kemenangan saat melakukuakan dua laga uji coba.

Pertama Laos berhasil mengalahkan tim Provinsi Saravane dengan skor menjanjikan 2-0. Kemudian di laga terakhir melawan Champasack, tim asuhan Michael Weiss menang tipis 2-1 atas lawannya.

Baca Juga:
Pelatih Laos Tak Masalah Kalah dari Indonesia, Asal Permainan Menghibur

Load More