Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengatakan skuad saat ini dalam kondisi terburuk menjelang penerbangan ke Kamboja untuk menghadapi Piala AFF U-23 2022.

Timnas Indonesia akan berlaga di Piala AFF U-23 2022 di Kamboja pada 14-28 Februari mendatang. Skuad Garuda Muda tergabung di Grup B bersama Malaysia, Myanmar, dan Laos.

Rencananya, tim Merah Putih akan terbang ke Kamboja, Jumat (11/2/2022) siang. Sebelum itu akan dilakukan pelepasan oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Baca Juga:
Pelatih Laos Tak Masalah Kalah dari Indonesia, Asal Permainan Menghibur

Latihan perdana Timnas Indonesia U-23 jelang Piala AFF U-23 2022 (dok. PSSI)

"Paling buruk selama saya pegang tim ini," kata Shin Tae-yong saat ditemui di Gedung Kemenpora, Senayan, Jakarta, Kamis (10/2/2022).

"Jadi kita mungkin berangkat ke Kamboja, cuma tim kita tidak pernah latihan dengan kompak jadi agak khawatir," jelasnya.

Lebih lanjut, juru taktik asal Korea Selatan itu mengeluhkan kondisi kesehatan pemain-pemainnya. Sebab, sebelumnya ada yang dinyatakan positif Covid-19 di klub masing-masing.

Baca Juga:
Dipakai Tanding Liga 3, Bangku Stadion Benteng Reborn Dibungkus Plastik

"Jadi liganya di Bali, kan semua pindah ke Bali. Saat main nggak tahu dari mana kena Covid-19, ada yang positif dan sakit juga jadi kondisi paling buruk," terangnya.

"Jadi saya sendiri juga sedang tak enak badan. Jadi gimna belum bisa dijelaskan," ungkapnya.

Lebih lanjut, Shin Tae-yong juga belum bisa memastikan siapa saja pemain yang akan diboyong ke Kamboja. Meski sudah direncanakan membawa 28 pemain.

Baca Juga:
Dilarikan ke Rumah Sakit, Pelatih Persija Idap Covid-19 dan Faktor Komorbid

"Rencana 28 (pemain) dibawa ke sana tapi belum tentu juga karena kondisinya lagi kurang bagus," pungkasnya.

Load More