Rauhanda Riyantama
Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema saat main bareng di Real Madrid. (GABRIEL BOUYS / AFP)

Bolatimes.com - Cristiano Ronaldo adalah pesepak bola hebat dengan deretan gol fantastis. Siapa yang menjadi rekan duetnya, baik di klub atau tim nasional, akan punya dampak yang membuat lawan ketar ketir.

Sejauh ini, Ronaldo adalah pesepak bola aktif yang sudah mencetak 803 gol sepanjang karier profesionalnya. Ini adalah catatan luar biasa buat penyerang yang sudah berusia 37 tahun ini.

Dampak dari gol-gol yang dibuat Ronaldo, juga membuat rekan duetnya menjadi bomber tajam. Berikut Bolatimes rangkum siapa saja rekan duet CR7.

Baca Juga:
Terpukau, Aleix Espargaro Kaget Lihat 'Emak-emak' Naik Motor Bonceng 5

1. Karim Benzema

Sembilan tahun bersama, membuat Ronaldo-Benzema menjelma menjadi duet bomber mematikan di dunia. Tercatat, keduanya gantian membobol jala lawan sebanyak 76 kali.

Catatan ini berimbas pada trofi yang mereka raih di Real Madrid. Selama berduet, sudah 16 trofi yang dipersembahkan keduanya dengan 4 di antaranya adalah Liga Champions.

Baca Juga:
Juara Piala Afrika, Sadio Mane Cs Dihadiahi Tanah dan Uang Rp 1,25 Miliar

2. Gareth Bale

Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale (AFP)

Bale menyusul Ronaldo ke Madrid pada 2013. Duet Ronaldo Bale kemudian menelurkan 41 gol selama lima musim.

Catatan ini sejatinya bisa saja lebih tinggi. Sayangnya, Bale kerap menepi karena cedera dan jika tidak, mungkin angka tersebut bisa saja lebih tinggi ketimbang Ronaldo-Benzema.

Baca Juga:
Tiba di Lombok, Takaaki Nakagami Langsung Foto di Depan Pohon Singkong

3. Gonzalo Higuain

Duet Higuain-Ronaldo sempat bersama di Madrid selama 4 musim. Keduanya mempersembahkan gelar La Liga, Copa del Rey, dan Super Spanyol.

Keduanya sempat berpisah namun bertemu kembali di Juventus. Dan total kebersamaan mereka selama memperkuat Juve dan Madrid adalah 32 gol.

Baca Juga:
Keberangkatan Timnas Indonesia U-23 ke Kamboja Dipastikan Mundur

4. Mesut Ozil

Cristiano Ronaldo dan Mesut Ozil ketika sama-sama bermain di Real Madrid (Pierre-Philippe Marcou/AFP)

Ozil datang ke Madrid satu musim setelah Ronaldo. Setelahnya, pemain Jerman ini menjadi pelayan Ronaldo dalam segi assist.

Selama menjadi rekan tim, Ozil sudah memberikan assist sebanyak 31 kali. Keduanya juga sudah mencetak 38 gol saat berduet.

Kontributor: Kusuma Alan
Load More