Rauhanda Riyantama
Selebrasi Pratama Arhan usai mencetak gol ke gawang Malaysia di Piala AFF 2020. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia dan Thailand dipastikan tak akan diperkuat sejumlah pemain intinya di leg pertama final Piala AFF 2020. Tercatat, tiga pemain akan absen karena berbagai alasan.

Di kubu Indonesia, Pratama Arhan tak akan ada di tepi kiri pertahanan skuat Garuda. Di satu sisi, dua pemain Thailand yakni Chatchai Budtporm dan Theerathon Bunmathan.

Ini kerugian besar buat kedua negara. Sebab, nama-nama yang disebutkan di atas merupakan pemain andalan oleh pelatih masing-masing.

Baca Juga:
Rans Cilegon Promosi ke Liga 1, Begini Komentar Bijak Raffi Ahmad

Berikut ringkasan singkat 3 pemain yang dipastikan absen di final Piala AFF 2020.

1. Pratama Arhan

Aksi Pratama Arhan saat Timnas Indonesia mengalahkan Singapura 4-2 di Piala AFF 2020. (Dok. AFF)

Tak dimungkiri, Arhan merupakan pilar penting baut Indonesia. Pemain PSIS Semarang ini selalu terlibat di seluruh pertandingan skuat Garuda.

Baca Juga:
Gaya Elkan Baggott di Ruang Ganti Timnas Indonesia, Netizen: Mulai Melokal

Tercatat, Arhan baru absen satu kali karena cedera. Namun, setelah sembuh, pemain 20 tahun ini selalu ada di pos kiri pertahanan Indonesia.

Tak bisanya Arhan ikut serta di partai final lantaran akumulasi kartu. Terbaru, ia mendapat kartu merah di laga semifinal kontra Singapura.

2. Theerathon Bunmathan

Baca Juga:
Jelang Final Piala AFF, Media Thailand Sebut Mental Pemain Indonesia Labil

Pemain Timnas Thailand, Theerathon Bunmathan. (Instagram/@theerathon_3)

Theerathon dipastikan absen di laga kontra Indonesia. Bek kiri andalan Thailand ini kudu menepi karena suspensi. Adapun, Theerathon mendapat dua kartu kuning di masing-masing leg kontra Vietnam di semifinal Piala AFF.

Ini adalah kali keempat Theerathon absen di Piala AFF. Sebelumnya, dia sempat tak bermain di babak grup saat jumpa Timor Leste, Myanmar, dan Singapura.

3. Chatchai Budtporm

Baca Juga:
Media Vietnam Soroti Teguran Shin Tae-yong ke Asnawi: Bisa Jadi Pelajaran

Chatchai Budtporm juga akan menepi di Piala AFF. Penjaga gawang Thailand ini harus absen karena menderita cedera.

Ini kerugian buat Thailand. Sebab, Chatchai Budtporm merupakan pemain yang tampil ciamik sepanjang perhelatan Piala AFF.

Selama 5 laga, pemain 34 tahun ini mencatatkan 5 laga tanpa kebobolan. Sejauh ini, jala Thailand juga baru koyak 1 kali.

Kontributor: Kusuma Alan
Load More