Rauhanda Riyantama
Pemain Atletico Madrid Joao Felix (tengah) merayakan golnya ke gawang Juventus di Friends Arena Solna, Stokcholm, Swedia. (Jonathan NACKSTRAND / AFP)

Bolatimes.com - Nama Joao Felix tengah menjadi sorotan para penikmat sepak bola, seiring kegagalannya menunjukkan performa terbaiknya sejak diboyong Atletico Madrid.

Joao Felix dianggap sebagai salah satu bakat terbaik di jagat sepak bola saat ini. Status itu didapatkannya semasa berseragam Benfica pada musim 2018/19.

Bahkan, karena penampilannya bersama Benfica itu pemain yang kini berusia 22 tahun itu meraih gelar Golden Boy pada 2019.

Baca Juga:
Sabet MoTM di Laga Indonesia vs Kamboja, Ricky Kambuaya Dapat Hadiah HP

Apiknya penampilan Joao Felix bersama Benfica membuat Atletico Madrid merogoh kocek dalam hingga 2 triliun rupiah, yang menjadikannya pemain termahal sepanjang masa klub.

Sayangnya besarnya harga itu tak mampu dibalas dengan baik oleh Joao Felix. Ia terbilang melempem selama hampir 3 musim membela Los Rojiblancos.

Joao Felix dan Antoine Griezmann. (GABRIEL BOUYS / AFP)

Joao Felix gagal nyetel akibat cedera dan gaya bermain Atletico Madrid yang tak sesuai dengan gaya bermainnya selama berseragam Benfica.

Baca Juga:
Link Live Streaming Borneo FC vs Arema FC, Kick Off 20.30 WIB

Karena hal tersebut, banyak rumor yang mengatakan bahwa Joao Felix berencana akan angkat kaki dari Wanda Metropolitano demi menyelamatkan kariernya.

Jika Joao Felix hengkang, kira-kira klub mana saja yang bisa menyelamatkan karier wonderkid Portugal itu?

1. Manchester City

Baca Juga:
Hadapi Persipura, PSIS Semarang Waspadai Comeback Mutiara Hitam

Manchester City menjadi klub pertama yang diyakini bisa menyelamatkan karier Joao Felix. Adanya sosok Pep Guardiola diyakini bisa membuat kariernya yang tadinya meredup, kembali meroket.

Hanya saja Man City baru saja mendatangkan Jack Grealish. Jika The Cityzens bisa melego beberapa pemain depannya seperti Riyad Mahrez dan Raheem Sterling, maka bisa saja Guardiola meminta petinggi klub untuk mendatangkan Joao Felix.

2. Liverpool

Baca Juga:
Ada Ronaldo & Messi, Ini Pencetak Gol Terbanyak di Fase Grup Liga Champions

Joao Felix kerap dikaitkan dengan kepindahan ke Liverpool. Ia dianggap sebagai pelapis atau pengganti sepadan Roberto Firmino.

Joao Felix yang terbiasa bermain sebagai penyerang lubang atau winger, dirasa cocok dengan gaya bermain Jurgen Klopp yang menyerang. Dengan fakta ini, ia bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya sebagai penyerang.

3. Arsenal

Arsenal saat ini dikenal sebagai klub yang sangat mempercayai pemain muda. Hal ini bisa menjadi pertimbangan Joao Felix jika hengkang dari Atletico Madrid.

Arsenal pun bisa saja merekrutnya dalam waktu dekat, menyusul bakal dilepasnya Alexandre Lacazette dan Eddie Nketiah. Terlebih saat ini bomber andalannya, Pierre-Emerick Aubameyang tengah melempem.

4. Barcelona

Barcelona menjadi tim lainnya yang diyakini cocok dengan gaya bermain Joao Felix sebagai penyerang lubang maupun winger.

Barcelona saat ini tak punya penyerang muda bertaji selain Ansu Fati. Selain itu,masa depan Sergio Aguero juga tak menentu karena kesehatannya.

Jika benar Barcelona menginginkan jasa Joao Felix, Blaugrana harus menyiapkan dana besar atau melobi Atletico untuk melakukan tukar tambah dengan Antoine Griezmann yang tengah Los Rojiblancos pinjam.

Kontributor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Load More