Rauhanda Riyantama
Gelandang timnas Indonesia, Ricky Kambuaya (kedua dari kiri) melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya setelah mencetak gol kedua timnya ke gawang Taiwan dalam laga leg kedua play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 di Chang Arena, Buriram, Thailand, Senin (11/10/2021) malam WIB. [PSSI]

Bolatimes.com - Gelandang Timnas Indonesia, Ricky Kambuaya menyabet predikat man of the match (MoTM) usai jadi salah satu aktor kemenangan Indonesia atas Kamboja dalam laga Grup B Piala AFF 2020, Kamis (9/12/2021) malam WIB.

Timnas Indonesia suskes menumbangkan Kamboja dengan skor 4-2 di Bishan Stadium, Singapura. Permainan apik membuat Ricky Kambuaya diganjar predikat MoTM meski tak mengemas gol.

Gol-gol timnas Indonesia dicetak oleh Rachmat Irianto (4', 33'), Evan Dimas (17'), dan Ramai Rumakiek (54'). Ricky membukukan assist untuk gol yang diciptakan Ramai.

Baca Juga:
Link Live Streaming Borneo FC vs Arema FC, Kick Off 20.30 WIB

Menariknya, Ricky Kambuaya mendapat hadiah handphone usai menyabet MoTM. Hal itu nampak dalam foto yang diunggah di akun Instagram PSSI.

''Selamat Ricky Kambuaya terpilih menjadi Man of the Match pada pertandingan perdana kontra Kamboja!,'' demikian keterangan yang ditulis PSSI.

Baca Juga:
Hadapi Persipura, PSIS Semarang Waspadai Comeback Mutiara Hitam

"Ya, dari saya, dengan pertandingan pertama bersyukur karena menang dan ini untuk masyarakat Indonesia. Kami bersyukur dan berterima kasih," kata Ricky usai pertandingan.

"Tapi memang masih ada berapa PR yang harus kami diperbaiki ke depannya," terang pemain berusia 25 tahun asal Papua tersebut.

Timnas Indonesia akan menghadapi Laos dalam matchday kedua Grup B pada 12 Desember mendatang, untuk kemudian berjumpa Vietnam tiga hari berselang.

Baca Juga:
Ada Ronaldo & Messi, Ini Pencetak Gol Terbanyak di Fase Grup Liga Champions

Sementara partai pamungkas Grup B bakal mempertemukan Timnas Indonesia kontra Malaysia di National Stadium, Singapura pada 19 Desember 2021.

Melihat persaingan sengit, khususnya dengan Malaysia dan Vietnam, kemenangan atas Kamboja jadi modal bagus bagi timnas Indonesia dalam menjaga asa lolos ke fase knock-out.

Baca Juga:
Kasus Alex Goncalves vs Tira Persikabo Jadi Perhatian Presiden Brasil

Load More