Rauhanda Riyantama
Para pemain Manchester City merayakan gol Kevin De Bruyne ke gawang Real Madrid. (JAVIER SORIANO / AFP)

Bolatimes.com - Manchester City bikin rekor mengesankan usai mengalahkan tuan rumah Real Madrid pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Kamis (27/2/2020) dini hari WIB. Ya, mereka kini jadi klub ketiga Inggris yang mampu memetik kemenangan di Santiago Bernabeu.

Seperti diketahui, Manchester City secara mengajutkan sukses menumbangkan Real Madrid dengan skor 2-1. Dua gol The Citizens dicetak Gabriel Jesus dan Kevin De Bruyne, sementara satu gol balasan Los Blancos dilesakkan oleh Isco.

Menurut catatan Opta, kemenangan Manchester City ini mengulang kejayaan tim asal Inggris lainnya dalam 11 tahun terakhir. Pada 2009, Liverpool berhasil menumbangkan Real Madrid dengan skor 1-0 di Santiago Bernabeu.

Baca Juga:
Kalahkan Real Madrid, Pep Guardiola: Sudah Sesuai Harapan Kami

Jauh sebelum itu, ada Arsenal yang lebih dulu mengalahkan Real Madrid di Santiago Bernabeu pada 2006. The Gunners saat itu juga mengalahkan El Real dengan skor 1-0.

Menariknya, ketiga klub tersebut sama-sama meraih kemenangan di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Kemudian pada leg kedua, Liverpool menang 4-0 di Anfield sementara Arsenal bermain imbang 0-0 di Emirates Stadium, dan sama-sama memastikan lolos ke babak selanjutnya.

Sementara itu, kemenangan ini bisa jadi angin segar buat Manchester City. Pasalnya, Segio Aguero cs tak pernah menang dalam lima pertemuan terakhir, dengan rincian dua kali kalah dan dua kali imbang.

Baca Juga:
Satu Assist dan Satu Gol Kevin De Bruyne yang Menangkan Man City

Kemenangan 2-1 ini tentu jadi modal bagus Manchester City jelang leg kedua di Etihad Stadium pada 18 Maret mendatang. City setidaknya hanya butuh hasil imbang atau kalah tak lebih dari satu gol untuk bisa lolos ke babak perempatfinal. 

Load More