Rauhanda Riyantama
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola saat mendampingi anak asuhnya melawan Real Madrid. (PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)

Bolatimes.com - Manchester City sukses menaklukkan Real Madrid di Santiago Bernabeu. Meski masih ada leg kedua, namun manajer City Pep Guardiola mengungkapkan bahwa menang di markas Madrid adalah sesuai harapan.

Bertandang ke Santiago Bernabeu, Kamis (27/2/2020) dini hari WIB, Man City sempat tertinggal lebih dulu. Gol Isco di menit ke-60 membuat Real Madrid memimpin 1-0.

Namun Man City akhirnya mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol Gabriel Jesus di menit ke-78. Gol penalti Kevin De Bruyne di menit ke-83 akhirnya memastikan kemenangan City 2-1 .

Baca Juga:
Satu Assist dan Satu Gol Kevin De Bruyne yang Menangkan Man City

Pemain Manchester City merayakan gol Kevin De Bruyne ke gawang Real Madrid di leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Santiago Bernabeu stadium. JAVIER SORIANO / AFP


Sementara kapten Real Madrid Sergio Ramos mendapatkan kartu merah. Hasil tersebut menjadi keuntungan bagi City sebelum mereka menjamu Madrid di Etihad Stadium di leg kedua pada 18 Maret nanti.

Usai laga, Guardiola pun mengaku senang skuatnya bisa meraih sesuai harapan menang di markas Madrid. Namun dia tetap mengingatkan bahwa mereka masih setengah jalan karena masih ada leg kedua.

"Yang penting adalah cara kami bermain. Kami datang ke sini untuk memenangkan pertandingan dan kami melakukannya di stadion ini, itu hanya bagian pertama," kata Guardiola kepada BT Sport.

Baca Juga:
Lima Fakta Menarik Juventus Dikalahkan Lyon

"Jika ada satu tim dapat mengatasi situasi seperti ini, itu adalah klub ini (Real Madrid]. Tentu saja, ini hasil yang bagus," ujarnya seperti dilansir Sportskeeda.

"Saya sangat bangga, tetapi itu hanya bagian pertama. Kami memiliki pertandingan lain, jadi belum berakhir. Ini akan sangat sulit. Tapi tenang dan nikmati momennya," pungkas Guardiola.

Baca Juga:
Hasil Liga Champions: Real Madrid dan Juventus Kompak Kalah

Load More