Jum'at, 15 November 2019
Rauhanda Riyantama : Selasa, 05 November 2019 | 13:00 WIB

Bolatimes.com - Gelandang Manchester United yang tengah jadi pasien ruang perawatan klub, Paul Pogba, angkat bicara soal kekalahan teranyar yang diterima timnya.

Seperti diketahui, Manchester United baru saja menelan kekalahan memalukan dari tim semenjana Bournemouth.

Sowan ke Vitality Stadium pada laga lanjutan Liga Primer Inggris 2019/2020 akhir pekan lalu, Manchester United ditekuk tuan rumah Bournemouth dengan skor 0-1.

Setelah melakoni start amburadul di musim 2019/2020 ini, Manchester United sendiri sejatinya sempat meraih tiga kemenangan berutun di semua ajang sebelum laga kontra Bournemouth.

Namun apa daya, tren bagus tersebut kembali tercoreng saat Man United tak bisa berbuat banyak di Vitality Stadium.

Padahal, pelatih Man United Ole Gunnar Solskjaer praktis sudah menurunkan kekuatan terbaiknya, minus Pogba yang memang harus absen cukup panjang lantaran cedera engkel.

Pogba yang diprediksi baru bisa comeback merumput pada Desember nanti atau awal tahun depan, pun angkat bicara soal kekalahan terbaru Manchester United ini.

Berbicara pada RMC Sport via Facetime,  Pogba mengaku sangat sakit melihat timnya menelan kekalahan keempat mereka di Liga Inggris musim 2019/2020 ini.

"Tentu sangat menyakitkan melihat tim kalah. Anda mungkin tak memahaminya," kata Pogba.

"Untuk melihat tim kalah, sementara saya tak bisa berbuat apa-apa untuk membantu, untuk bermain. Ini perasaan yang sangat buruk," sambung gelandang internasional Prancis berusia 26 tahun itu.

"Saya tentu sangat ingin kembali ke lapangan untuk membantu tim, membantu rekan-rekan saya. Namun, saya kini fokus untuk recovery. Saya ingin kembali bermain secepat mungkin," tukas eks bintang Juventus itu.

Pogba sendiri sempat diganggu isu kepindahan pada bursa transfer musim panas 2019 lalu, dengan Real Madrid dan Juventus dikabarkan sangat meminati servisnya.

Gelandang Manchester United, Paul Pogba (kanan) dan centre-back Harry Maguire. [Oli SCARFF / AFP]

Namun, Solskjaer sebagai manajer Manchester United memang ngotot untuk mempertahankan sang bintang dan hingga jendela transfer ditutup, Pogba tetap bertahan di Old Trafford.

Sementara itu, Manchester United saat ini terdampar di peringkat ke-10 klasemen Liga Inggris 2019/2020 dengan baru mengoleksi 13 poin dari 11 pertandingan.

Raihan hasil seri dan kekalahan Manchester United, yakni empat, pun lebih banyak dari jumlah kemenangan The Red Devils sejauh ini (3).