Rauhanda Riyantama
Duel perebutan bola antara Lionel Messi dan Sergio Ramos di laga El Clasico dalam laga leg kedua babak semifinal Copa del Rey pada 27 Februari 2019 (Oscar Del Pozo/AFP)

Bolatimes.com - Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) dalam pernyataan resminya menyebut tanggal partai tunda El Clasico jilid pertama masih perlu dikaji. Sehubungan dengan hal itu, mereka akan bermusyawarah lagi dengan Barcelona dan Real Madrid dalam waktu dekat.

Laga Barcelona vs Real Madrid seharusnya digelar pada 26 Oktober di Camp Nou. Namun karena situasi politik di Catalunya tidak memungkinkan, laga tersebut akhirnya diundur hingga waktu yang belum ditentukan.

Terbaru, kubu Barcelona dan Real Madrid akhirnya membuat kesepakatan bahwa laga tunda diundur menjadi tanggal 18 Desember. Namun, usulan tanggal tersebut rupanya masih belum disetujui oleh pihak RFEF.

Baca Juga:
Hadapi Galatasaray, Real Madrid Usung Misi Wajib Menang

Usut punya usut, RFEF tak menyetujui keinginan Barcelona dan Real Madrid karena ingin laga tunda berlangsung pada 4 Desember. Dengan demikian, ketiga belah pihak akan kembali berunding pada Selasa (22/10/2019) waktu setempat.

''RFEF akan kembali berunding dengan Barcelona dan Madrid besok (Selasa - red) setelah menerima pernyataan baru dari La Liga terkait tanggal El Clasico yang seharusnya digelar pada 26 Oktober. Laga itu saat ini harus ditunda karena kondisi luar biasa,'' demikian pernyataan resmi RFEF, seperti dikutip dari Marca.

''Klub-klub akan memiliki batas waktu untuk memberikan pendapat pada pukul 20:00 hari Selasa. Komisi Kompetisi akan kembali mengadakan pertemuan untuk menindaklanjuti pendapat kedua klub,'' lanjutnya.

Baca Juga:
Jadwal Liga Champions Malam Ini, Pertarungan Hidup Mati Real Madrid

''Komisi Kompetisi telah menganalisis proposal kedua klub mengenai kesepakatan tanggal laga tunda. Mereka telah sepakat untuk memainkan laga ini pada 18 Desember mendatang,'' paparnya.

''Komisi Kompetisi juga telah menganalisis berbagai laporan yang dikirim oleh pihak LaLiga dalam beberapa hari ini," tandas RFEF.

Baca Juga:
Makin Seru! Berikut Jadwal dan Siaran Langsung Liga 1 2019 Pekan ke-24

Load More