Rauhanda Riyantama | Muhammad Ilham Baktora
Para pemain Juventus merayakan pesta juara Liga Italia musim 2018/2019 usai laga Juventus vs Atalanta di Allianz Stadium. (ISABELLA BONOTTO / AFP)

Bolatimes.com - Juventus dikabarkan mulai mengincar nama-nama pemain yang kontraknya bakal habis di 2020 mendatang. Hal itu dinilai sebagai cara kubu Si Nyonya Tua untuk memperkuat tim tanpa perlu mengeluarkan banyak biaya.

Belum sebulan jendela transfer musim panas 2019 ditutup pada 2 September lalu, klub-klub top Eropa sudah mulai mengincar nama pemain yang berpotensi mendatangkan manfaat untuk timnya. Juventus merupakan satu dari sekian klub yang sudah berancang-ancang merekrut pemain di musim depan.

Dikutip dari The Sun, Sabtu (7/9/2019), Si Nyonya Tua telah mengincar lima pemain yang diprediksi tak akan mendapat perpanjangan kontrak dari klubnya. Nama-nama tersebut adalah Toby Alderweireld dan Christian Eriksen dari Tottenham Hotspur, serta David de Gea, Nemanja Matic, dan Eric Bailly dari Manchester United.

Baca Juga:
Lawan Iran, Fakhri Husaini Bakal Turunkan Pemain Minim Pengalaman

Gelandang Manchester United, Nemanja Matic (kanan). [GEOFF CADDICK / AFP]

Maurizio Sarri pun siap menampung tiga pemain Setan Merah. Pasalnya, Eric Bailly yang dibekap cedera hanya menjadi pemanas kursi cadangan di sepanjang kompetisi musim lalu dan musim 2019/20.

Nemanja Matic harus tersingkir karena kehadiran pemain baru, Scott McTominay. Pelatih Setan Merah, Oleh Gunnar Solskjaer lebih memilih pemain 22 tersebut dibanding Matic yang telah berusia kepada tiga.

Sedangkan David De Gea disebut-sebut sulit untuk dipertahankan karena masalah gaji. Kiper Timnas Spanyol itu meminta bayaran yang cukup tinggi kepada manajemen.

Baca Juga:
Sadar Kekuatan Juventus dan Inter, Insigne Tetap Yakin Napoli Juara Serie A

Gelandang Tottenham Hotspur, Christian Eriksen. [Ben STANSALL / AFP]

Terkait Christian Eriksen, Juventus memang ingin mendaratkan gelandang Tottenham itu. Pasalnya, pemain asal Denmark itu dinilai cocok dengan gaya permainan Bianconeri.

Sementara Toby Alderweireld masuk radar Juventus karena untuk menambah kokoh lini pertahanan Juventus. Mengingat, mereka baru saja kehilangan Giorgio Chiellini yang mengalami cedera ligamen (ACL), sehingga diprediksi absen cukup lama.

Strategi Juventus untuk merekrut pemain seperti ini memang sudah cukup dikenal. Sebab, jelang musim ini saja mereka telah mendapatkan Adrien Rabiot, Gianluigi Buffon, dan Aaron Ramsey secara gratis.

Baca Juga:
Eks Gelandang PSG Ini Tak Sabar Main Perdana Bersama Juventus

Load More