Rauhanda Riyantama | Muhammad Ilham Baktora
Manajer Manchester City, Pep Guardiola. (Twitter/@ManCity)

Bolatimes.com - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, menilai Neymar tak akan menjadi orang yang sama andai jadi kembali ke Barcelona musim ini. Namun pelatih 48 tahun itu yakin ada hal positif yang Neymar bawa setelah dua tahun berseragam Paris Saint-Germain.

Kabar kepergian Neymar dari PSG makin kencang diberitakan usai berbagai kasus menimpanya. Mulai kasus pemukulan terhadap suporter, hingga dugaan pemerkosaan terhadap seorang wanita di Paris beberapa waktu lalu.

Publik menilai bahwa berbagai persoalan tersebut membuat Neymar tak nyaman bertahan di Parc des Princes. Dia juga dilaporkan telah menghubungi Lionel Messi dan Luis Suarez untuk bisa kembali merumput di Camp Nou.

Baca Juga:
Rivaldo: Neymar, Minta Maaflah ke Penggemar Barca

Pemain Brasil Neymar menjebol gawang Uruguay dalam laga uji coba yang berlangsung di London, 16 November 2018 [AFP]

"Dia adalah pemain yang luar biasa. Siapa yang tak tahu dengan sepak terjang pemain muda itu. Apakah dia akan berhasil di sana, saya tidak tahu,'' kata Pep Guardiola, seperti dikutip dari Mirror.

''Jika saya yang akan kembali ke Barcelona, saya bukan orang yang sama seperti saat pertama di Camp Nou. Saya tidak tahu apakah Neymar akan jadi dirinya seperti di Barcelona dulu?," tuturnya menambahkan.

"Bagaimanapun dia adalah pemain yang hebat. Beberapa orang tak meragukan dengan performanya," tandas eks pelatih Barcelona era 2008-2012 itu.

Baca Juga:
Laku Rp 108 Juta, Kardigan 'Bertuah' Pep Guardiola Bantu Warga Manchester

Sementara itu, Neymar selama empat tahun berkostum Barcelona terbilang cukup sukses. Eks striker Santos itu tercatat telah membukukan 105 gol dan 76 assist dari 186 kali penampilan di semua kompetisi. 

Load More