Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi
Pelatih Ajax, Erik ten Hag, usai berhasil menyingkirkan Juventus dari Liga Champions 2018/19. (Filippo Monteforte/AFP).

Bolatimes.com - Erik ten Hag resmi memperpanjang kontrak bersama tim raksasa Belanda, Ajax Amsterdam. Ia telah diikat dengan durasi kontrak selama tiga musim atau hingga Juni 2022.

Direktur olahraga Ajax, Marc Overmars, begitu senang dengan kesepakatan baru bersama Ten Hag. Pelatih berkepala plontos itu diharapkan bisa membuat Ajax kembali berjaya, ada pemain kunci yang pergi.

Sepetti diketahui, Frenkie de Jong telah resmi berlabuh ke Barcelona. Tidak hanya itu, Matthijs de Ligt selaku kapten Ajax juga dikabarkan menyusul.

Baca Juga:
Copa America 2019: Kejutan, Uruguay Diimbangi Jepang 2-2

"Kami menantikan tahun-tahun mendatang dengan penuh keyakinan. Saya pikir itu baik untuk Ajax bahwa pelatih juga akan aktif di sini di tahun-tahun mendatang setelah musim yang sukses," kata Marc Overmars di laman resmi klub.

"Kami ingin terus membangun. Itu tidak akan mudah, karena beberapa pemain yang menentukan tentu saja akan pergi, tetapi kami berharap dapat menangkapnya dengan baik. Erik harus mengubahnya menjadi tim lagi. Dia telah dipercayakan dengan itu," tuturnya menambahkan.

Sementara itu, Ten Hag memiliki alasan mengapa bertahan di Ajax. Padahal, ia memiliki peluang besar hijrah bersama klub besar Eropa setelah membawa Ajax lolos ke semifinal Liga Champions.

Baca Juga:
Kick-off Liga 2 2019 Terancam Mundur, Ini Penyebabnya

Namun, ia memilih bertahan di ibukota Belanda lantaran gaya sepak bola Ajax yang cocok dengan dirinya.

"Kolaborasi ini sangat menyenangkan, di semua tingkatan dalam klub. Gaya sepak bola cocok untuk Ajax, tapi juga aku. Saya juga sangat menghargai interaksi dengan publik," terang Ten Hag.

Baca Juga:
Unggul Rekor Pertemuan, Jepang Bisa Jegal Uruguay di Copa America 2019

Ten Hag tiba di Ajax pada Desember 2017 setelah didatangkan dari FC Utrecht. Ia telah melalui 74 pertandingan bersama Ajax, dengan rincian 56 kemenangan, 10 kali imbang, dan delapan kekalahan.

Selama berada di Ajax, dua trofi telah dipersembahkan, yakni juara Eredivisie Belanda dan Piala KNVB. Salah pencapaian fenomelnal lainnya adalah lolos ke semifinal Liga Champions 2018/2019, setelah mengalahkan Juventus dan Real Madrid.

Load More