Stephanus Aranditio | Irwan Febri Rialdi
Kiper Liverpool, Alisson Becker berhasil menggagalkan tendangan jarak dekat dari Arkadiusz Milik pada 11 Desember 2018 (Paul Ellis/AFP)

Bolatimes.com - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, memberikan pujian setinggi langit atas performa kiper Alisson Becker ketika mengalahkan Napoli di laga pamungkas fase grup Liga Champions. Ia pun ingin kembali membeli eks kiper AS Roma itu dengan harga dua kali lipat.

Liverpool sukses mengalahkan Napoli dengan skor tipis 1-0 pada laga keenam Grup C Liga Champions yang dihelat di Anfield, Rabu (12/12/2018) dini hari WIB. Gol semata wayang The Reds dilesakkan oleh Mohamed Salah.

Kendati demikian, kemenangan Liverpool tak bisa lepas dari peran Alisson Becker yang berjibaku di bawah mistar gawang. Tercatat ada 11 percobaan Napoli yang bisa dimentahkan kiper asal Brasil tersebut.

Baca Juga:
PSSI Sayangkan Kericuhan Laga PSIM vs PS Tira di Bantul

Salah satu penyelamatan Alisson paling krusial adalah ketika berhasil membendung sepakan Arkadiusz Milik di masa injury time. Ia berhasil menepis tendangan keras pemain asal Polandia itu saat duel satu lawan satu. Beberapa menit setelahnya, laga selesai untuk kemenangan Liverpool dan mengantarkan klub asal Inggris itu melaju ke babak 16 besar Liga Champions musim ini.

Kiper Liverpool, Alisson Becker saat melawan Napoli pada babak grup Liga Champions 2018 (12/12/2018) (AFP)

Atas performa mengkilat Alisson Becker, Jurgen Klopp mengaku dibuat terkagum. Bahkan, ia berani membayar dua kali harga kiper 27 tahun itu jika tahu ternyata sehebat itu.

''Jika saya tahu Alisson sebagus ini, saya mungkin akan membayarnya dua kali lipat. Penyelamatan yang dibuat Alisson, saya kehabisan kata-kata. Itu adalah penyelamat hidup kami. Dia melakukannya. Saya tak pernah melihat sesuatu yang seperti itu,'' kata Klopp seperti dikutip dari Telegraph.

Baca Juga:
Perenang Putri Indonesia Pecah Rekor dan Tembus Kejuaraan Dunia

''Namun, ini tak hanya tentang satu penyelamatan itu saja. Dia sangat membantu tim. Penyelamatan itu sangat luar biasa, tapi para pemain melakukannya bersama-sama. Dia masih membutuhkan pemain lain, sehingga tak perlu membuat 100 penyelamatan seperti itu,'' tuturnya menambahkan.

Sebagai informasi, Alisson didatangkan Liverpool dari AS Roma pada awal musim ini dengan mahar yang tak murah, yakni 67 juta poundsterling atau Rp1,2 triliun.

Jika dua kali lipat, maka ia akan melebihi harga Cristiano Ronaldo yang diboyong Juventus dengan harga Rp1,8 triliun. Ia sempat menjadi kiper termahal dunia sebelum Chelsea memboyong Kepa Arrizabalaga dengan harga 80 juta poundsterling.

Baca Juga:
Tembus Babak 16 Besar, Jurgen Klopp Sanjung Dua Pemain Ini

Load More