Galih Priatmojo | Andiarsa Nata
PS Tira vs PSIM Yogyakarta Rusuh

Bolatimes.com - PSSI menyayangkan adanya kerusuhan yang terjadi di laga babak 64 besar Piala Indonesia yang mempertemukan PSIM Yogyakarta dengan PS Tira di Stadion Sultang Agung, Bantul Yogyakarta pada Selasa (11/12/2018). Atas kejadian ini PSSI akan mengevaluasi pelaksaan pertandingan pada laga tersebut.

Pada awalnya, laga tersebut sebenarnya berjalan lancar tanpa kendala hingga PS Tira mencetak gol keduanya di menit 79. Akan tetapi setelah itu, para suporter mulai masuk ke dalam lapangan.

Petugas keamanan yang berjaga pun tidak bisa menghalau ratusan suporter yang kebanyakan menggunakan atribut PSIM Yogyakarta turun ke lapangan. Mereka merusak sejumlah papan iklan, melempar botol, menyalakan flare, hingga menyerang beberapa pemain.

Baca Juga:
Perenang Putri Indonesia Pecah Rekor dan Tembus Kejuaraan Dunia

Insiden ini pun sangat disayangkan terjadi oleh PSSI. Iwan Budianto selaku Kepala Staf Ketua Umum PSSI sekaligus Ketua Organizing Committee Piala Indonesia 2018 mengaku prihatin dengan insiden tersebut.

''Kami menyayangkan dan prihatin atas kejadian ini. Ini akan menjadi ranah Komite Disiplin yang akan menangani langsung kejadian ini,'' kata Iwan Budianto dikutip dari laman resmi PSSI.

Iwan Budianto menyangkan insiden ini terjadi karena sepanjang gelaran Piala Indonesia 2018 belum ada kegiatan negatif yang bermula dari para suporter. Lebih lanjut PSSI pun akan melakukan evaluasi terhadap pertandingnan PSIM Yogyakarta kontra PS Tira tersebut.

Baca Juga:
Baru 3 Bulan, Karier Yaya Toure Bersama Olympiakos Berakhir

''Kami juga akan mengevaluasi dan meminta laporan kinerja perangkat pertandingan,'' tutur Iwan.

Selain itu, atas insiden ini Iwan Budianto berharap kepada suporter seluruh klub di Indonesia untuk lebih bisa menahan diri dan tidak melakukan kegiatan yang merugikan klub.

Baca Juga:
Juara Liga 2 Hingga PT LIB Dijatuhi Hukuman Komdis PSSI

Load More