Stephanus Aranditio
Pemain Real Madrid dan Kapten Timnas Kroasia, Luka Modric Raih Ballon d'Or 2018 (AFP)

Bolatimes.com - Gelandang Real Madrid dan kapten timnas Kroasia, Luka Modric dinobatkan sebagai pemenang Ballon d'Or 2018 dalam acara yang digelar di Paris, Prancis, Senin (3/12/2018) atau Selasa dini hari WIB. Modric mengalahkan Cristiano Ronaldo dan Antoine Griezmann yang menempati urutan kedua dan ketiga.

''Rasanya sulit dipercaya. Merupakan kegembiraan besar berada di sini bersama pemain-pemain ini,'' kata Modric dilansir bolatimes.com dari France Football, Selasa (4/12/2018).

''Saya masih berusaha untuk menyadari bahwa saya telah menjadi bagian dari grup para pemain luar biasa yang memenangi Ballon d'Or,'' tambahnya.

Baca Juga:
PSM Makassar Bermain Imbang, Kans Juara Persija Semakin Besar

Gelandang Real Madrid ini memainkan peran penting bagi klubnya ketika mereka menjuarai Liga Champions untuk ketiga kalinya secara beruntun dan peran sentralnya sebagai kapten Timnas Kroasia yang menjadi finalis pada Piala Dunia 2018 di Rusia.

Peraih Ballon d'Or 2018: Luka Modric (Pria), Ada Hegerberg (Wanita), Kylian Mbappe (Kopa Trophy)

Modric merupakan pemain pertama yang mematahkan dominasi Ronaldo dan Lionel Messi untuk penghargaan Ballon d'Or sejak 2007.

Legenda Brasil, Kaka sosok terakhir yang memenangi trofi Ballon d'Or sebelum Messi dan Ronaldo berbagi masing-masing lima gelar pada tahun-tahun berikutnya.

Baca Juga:
Disebut Terlibat Pengaturan Skor, Hidayat Mundur dari Exco PSSI

Kesuksesan ini menutup tahun penuh kesuksesan bagi Modric, yang juga menyabet penghargaan Pemain Terbaik FIFA dan mendapatkan Bola Emas sebagai pemain terbaik di Piala Dunia.

Pada kategori lainnya, penyerang Lyon dan Norwegia Ada Hederberg memenangi penghargaan Ballon d'Or untuk kelompok putri.

Sedangkan Mbappe memenangi penghargaan Trofi Kopa edisi perdana, yang diberikan untuk pemain terbaik di bawah usia 21 tahun dan dipilih oleh para pemenang Ballon d'Or sebelumnya.

Baca Juga:
Bhayangkara FC Tahan Imbang PSM Makassar di Babak Pertama

Load More