Stephanus Aranditio | Irwan Febri Rialdi
Selebrasi Arjen Robben kala menjebol gawang Benfica. (Christof Stache/AFP).

Bolatimes.com - Penyerang gaek Bayern Munchen, Arjen Robben, sukses mencatatkan rekor baru di Liga Champions. Ia kini berhasil menjadi pemain asal Belanda paling subur kedua dengan torehan 30 gol.

Bayern Munchen berhasil meraih kemenangan besar 5-0 ketika menghadapi Benfica pada laga fase grup Liga Champions di Allianz Arena, Rabu (28/11/2018). Dalam laga tersebut, kemenangan Die Rotens dipersembahkan oleh dua gol Robben, sementara tiga lainnya dicetak oleh Robert Lewandowski dan Frank Ribery.

Selebrasi Arjen Robben kala menjebol gawang Benfica. (Christof Stache/AFP).

Hasil itu pun membuat Bayern Munchen kini kokoh di puncak klasemen Grup E dengan koleksi 13 poin dan sekaligus mengamankan satu tiket ke babak 16 besar Liga Champions musim 2018/2019.

Baca Juga:
Laga AEK Athens vs Ajax Amsterdam Diwarnai Flare dan Bom Molotov

Selain prestasi klub, Arjen Robben turut mencatatkan rekor individu yang mengesankan. Dua gol ke gawang Benfica membuat eks pemain Real Madrid itu kini mengantongi 30 gol dalam kariernya di Liga Champions, di mana 25 di antaranya berhasil dicetaknya dalam 13 musim terakhirnya bersama Bayern Munchen.

Dilansir dari OptaJohan, jumlah tersebut membuat Robben kini berada di peringkat kedua mengalahkan Robin van Persie (25 gol), Roy Makaay (29 gol), Patrick Kluivert (29 gol). Hanya saja, koleksi gol Robben belum bisa mematahkan prestasi Ruud van Nistelrooy, yang mana ketika masih aktif berkarier sukses mengoleksi 56 gol.

Berikut daftar top skor sepanjang masa pemain Belanda di Liga Champions:

Baca Juga:
Hari Rabu Libur Buat Nonton PSS Sleman Ternyata HOAX

1. Ruud van Nitelrooy (56 gol)
2. Arjen Robben (30 gol)
3. Patrick Kluivert (29 gol)
4. Roy Makaay (29 gol)
5. Robin van Persie (25 gol)

Load More