Galih Priatmojo
Arab Saudi juara Piala Asia U-19. (@theafcdotcom/Twitter)

Bolatimes.com - Arab saudi akhirnya keluar sebagai kampium Piala Asia U-19 usai mampu menaklukkan Korea Selatan di laga final, Minggu (4/11/2018). Berlaga di Stadion Utama Gelora Bung Karno, tim yang gawangnya pernah dibobol Saddil Ramdani itu sukses menekuk skuat Taegeuk muda itu dengan skor 2-1.

Timnas Arab Saudi U-19 mengawali laga final dengan percaya diri. Buktinya laga baru berjalan dua menit, mereka mampu unggul lewat Turki Al Ammar yang berhasil memaksimalkan bola muntah dari kiper Korea Selatan, Lee Gwang Yeon.

Arab Saudi berhasil memperbesar keunggulan di pertengahan babak pertama melalui tendangan keras Khalid Essa dari luar kotak penalti tepatnya di menit ke-22. Skor pun berubah jadi 2-0. Keunggulan itu bertahan hingga jeda turun minum.

Baca Juga:
Terungkap! Ini Ritual Maurizio Sarri yang Bikin Chelsea Garang

Di babak kedua, giliran Korea Selatan yang coba memberi tekanan. Hasilnya di menit 64, mereka mendapat hadiah penalti setelah Young Wook Cho dilanggar di kotak terlarang. Young Wook yang mengambil sendiri eksekusi penalti sukses memaksimalkan kesempatan dan memperkecil ketinggalan jadi 2-1.

Namun hingga laga bubaran tak ada lagi tambahan gol. Arab Saudi pun keluar sebagai kampium Piala Asia U-19 2018.

Baca Juga:
Palsukan Data Wajib Militer, Bek Korsel Ini Dipecat dari Timnas

Load More