Galih Priatmojo | Andiarsa Nata
Timnas Indonesia vs Mauritius (@pssi_fai/Galih)

Bolatimes.com - Posisi Timnas Indonesia di peringkat ranking FIFA perlahan-lahan menunjukkan kemajuan. Kini pada ranking FIFA di bulan Oktober 2018, Indonesia naik ke peringkat 160 dengan mengumpulkan 1004 poin.

Sebelumnya posisi Timnas Indonesia di ranking FIFA sempat mengalami stagnan. Dalam lima bulan terakhir, dari Mei hingga September 2018, skuat Garuda selalu berada di peringat 164.

Namun dalam rilis ranking FIFA pada 25 Oktober, Timnas Indonesia akhirnya mengalami peningkatan ranking. Indonesia naik empat peringkat ke urutan 160 berkat tambahan tujuh poin.

Baca Juga:
Harga Tiket Timnas Indonesia U-19 vs Jepang U-19 di SUGBK

Adapun tambahan tujuh poin tidak terlepas dari performa apik Timnas Indonesia di dua laga uji coba Internasional yang berlangsung belum lama ini. Skuat yang ditangani oleh Bima Sakti itu membungkam Myanmar dengan skor 3-0 dan menahan imbang Hong Kong 1-1.

Kini dengan tambahan tujuh poin itu Indonesia mengumpulkan 1004 poin dari jumlah 997 poin yang didapat sebelumnya.

Ranking terbaru FIFA bulan Oktober (Sumber: FIFA.com)

Jumlah poin tersebut membuat Indonesia hanya terpaut satu poin dari Sudan Selatan yang berada setingkat di atas Indonesia, yakni 159. Di bawahnya, tim Merah-Putih dipepet oleh Nepal yang menempati peringkat ke-161 dengan mengumpulkan 1001 poin.

Jika diurutkan di antara negara-negara Asia Tenggara, Timnas Indonesia menempati peringkat kelima. Vietnam menjadi negara pertama dengan mengumpulkan 1220 poin di peringkat ke-102.

Baca Juga:
Demi Pencak Silat Go Olimpiade, Menpora Gerilya ke Eropa

Kemudian disusul dengan negara lainnya, seperti Filipina (116), Thailand (165), dan Myanmar (141) di peringkat dua, tiga, dan empat negara-negara ASEAN.

Hasil tersebut juga membuat Indonesia unggul dari Singapura, Malaysia, Kamboja, Laos, Timur Leste dan Brunei Darussalam yang berada di bawah skuat Garuda.

Baca Juga:
Musim Ini Salah Seret Gol? Lihat Dulu Statistiknya

Load More