Galih Priatmojo | Andiarsa Nata
Penyerang LA Galaxy, Zlatan Ibrahimovic (Frederic J. Brown/AFP)

Bolatimes.com - Mantan penyerang Barcelona sekaligus legenda Timnas Swedia, Zlatan Ibrahimovic kabarnya tengah menjadi incaran Real Madrid di bursa transfer bulan Januari 2019 mendatang. Ibrahimovic disebut sebagai solusi untuk mengatasi tumpulnya lini depan Los Blancos.

Musim 2018/19 ini Real Madrid dalam keadaan terpuruk. Klub raksasa Spanyol ini bukan hanya kesulitan untuk menang, mereka bahkan kesulitan untuk mencetak gol di setiap laganya. Dalam lima laga terakhirnya, El Real hanya bisa mencetak 1 gol.

Sejumlah penyerang tajam milik Real Madrid di musim ini tampil buruk. Karim Benzema yang sempat tampil apik di musim lalu kini mulai menurun. Kemudian Garet Bale harus bergelut dengan cedera. Sementara Marco Asensio sejauh ini baru mencetak satu gol untuk Real Madrid.

Baca Juga:
Ivan Rakitic Ingin Buktikan Barcelona Tetap Kuat Tanpa Messi

Terbaru dari penampilan Real Marid, tim besutan Julen Lopetegui ini baru saja dipermalukan oleh Levante di Santiago Bernabeu. Mereka kalah 1-2 dalam laga lanjutan pekan ke-9 La Liga pada Sabtu (20/10/2018).

Kondisi ini jelas membuat Real Madrid semakin dalam keadaan sulit. Sejumlah hasil buruk itu membuat El Real kini terlempar ke peringkat 7 dalam klasemen La Liga dengan mengumpulkan 14 poin.

Aksi Zlatan Ibrahimovic saat melawan Atlanta United pada 20 April 2018 (Frederic J. Brown/AFP)

Untuk mengatasi sejumlah masalah yang tengah dialami Real Madrid, kabar yang berhembus mengatakan bahwa klub juara Liga Champions musim 2017/18 itu kabarnya mengincar beberapa penyerang di bursa transfer bulan Januari 2019 mendatang. Nama Zlatan Ibrahimovic pun dikabarkan masuk dalam daftar incaran Los Blancos tersebut.

Baca Juga:
Media Asing Sebut Aksi Todd Terbaik Dalam Sejarah Piala Asia U-19

Ibrahimovic sendiri bisa menjadi solusi sementara untuk Real Madrid. Pada bulan Janurai 2019 nanti, kompetisi Major League Soccer (MLS), tempat Ibra merumput bersama LA Galaxy akan libur. El Real bisa meminjam pemain berusia 37 tahun itu untuk sementara.

Berdasarkan Cadena Cope, kemungkinan Real Madrid untuk membeli Zlatan Ibrahimovic secara permanen memang sangat kecil. Selain usianya yang sudah tidak lagi muda, Ibra juga masih terikat kontrak dengan La Galaxy hingga Desember 2019. Tetapi jika Real Madrid ingin meminjam Ibra di jeda kompetisi, hal tersebut masih mungkin terjadi.

Terkait penampilan Ibrahimovic di MLS, penampilan eks penyerang Manchester United itu bersama LA Galaxy seakan belum menua. Sejauh ini Ibra telah tampil sebanyak 26 laga di MLS dengan mencatatkan 22 gol.

Baca Juga:
Penyerang Persebaya Ini Bareng Konglomerat saat ke Belanda

Penampilan memukau Ibrahimovic itu juga sebelumnya membuat klub-klub Eropa tertarik untuk memakai jasanya. Selain Real Madrid, belum lama ini sempat tersiar kabar bahwa mantan klub Ibra, seperti AC Milan dan Manchester United disebut ingin memulangkan Ibra dengan status sebagai pemain pinjaman.

Load More