Galih Priatmojo | Andiarsa Nata
Lionel Messi dan Ivan Rakitic saat merayakan gol Rakitic ke gawang Valencia pada 7 Oktober 2018 (Jose Jordan/AFP)

Bolatimes.com - Gelandang Barcelona, Ivan Rakitic merasa terpacu untuk membuktikan bahwa Barcelona masih kuat tanpa hadirnya sang bintang Lionel Messi. Rakitic mengatakan Blaugrana masih bisa melaju meski sang kapten absen.

Seperti yang diketahui, Lionel Messi dapat dipastikan akan absen dalam laga beberapa pekan ke depan. Pasalnya, Messi mendapat cedera dislokasi bahu ketika behadapan dengan Sevilla pada pekan ke-9 La Liga, Minggu (21/10/2018).

Barcelona bisa dikatakan tengah dalam keadaan sulit dengan absennya Messi. Bagaimana tidak, dalam tiga pekan kedepan mereka akan melawan tim-tim kuat seperti Inter Milan dan Real Madrid.

Baca Juga:
Penyerang Persebaya Ini Bareng Konglomerat saat ke Belanda

Sementara saat ini Lionel Messi sendiri menjadi pemain yang paling produktif di Barcelona di sepanjang musim 2018/19 dengan mencatatkan 12 gol dan 5 assist. Dengan catatan ini, tentu Barcelona akan kehilangan satu kekuatan terbesarnya.

Melihat laga-laga berat di depan mata tanpa adanya Messi, Ivan Rakitic pun merasa sedih dengan cedera yang menimpa sang kapten. Pemain Timnas Kroasia itu mengatakan bahwa cedera yang menimpa Messi bukan lah cedera yang ringan.

Lionel Messi saat menerima perawatan medis saat terkena cedera melawan Sevilla (Lluis Gene/AFP)

''Kami tentu saja sedih dengan cedera itu, tapi seperti itulah sepakbola,'' kata Ivan Rakitic dikutip dari Football Espana.

Baca Juga:
Lagi, Suporter Sepak Bola Meninggal Dunia Usai Mendukung Timnya

''Messi tidak beruntung karena dia cedera ketika berusaha membantu tim dan Anda bisa dengan cepat melihat bahwa kondisinya tidak bagus, itu bukan cedera yang ringan,'' lanjut Rakitic.

Namun, meski Barcelona terpaksa bermain tanpa Messi. Di sisi lain Ivan Rakitic justru merasa terpacu. Pemain berusia 3o tahun itu ingin membuktikan tanpa adanya Messi, Barcelona masih kuat dan bisa melangkah.

Rakitic pun menambahkan bahwa Barcelona harus segera bersiap diri dan beradaptasi karena akan bermain tanpa seorang Lionel Messi.

Baca Juga:
Eks Pelatih AC Milan: Mauro Icardi Mirip Gabriel Batistuta

''Sekarang, kami semua harus bekerja sama dan membuktikan bahwa, tanpa Leo Messi, Barcelona tetap bisa melaju. Semoga dia cepat sembuh,'' tutur Rakitic.

''Kami harus segera menyiapkan perubahan dalam waktu dekat. Kami harus lebih bersiap dari sebelumnya dan siap dengan perubahan cepat. Kami akan bermain dalam waktu yang sama tanpa seorang pemain yang penting,'' tutupnya.

Baca Juga:
Ban Kapten Nurhidayat Dicopot, Ini Alasan Indra Sjafri

Load More