Galih Priatmojo | Andiarsa Nata
Ilustrasi Ballon d'Or (Olivier Morin/AFP)

Bolatimes.com - Hari ini, Senin (8/10/2018) direncakan akan diumumkan 30 nominasi peraih Ballon d'Or 2018. Akan tetapi, France Football selaku penyelenggara sudah mengumumkan lima nama pemain sebagai kandidat awal peraih Ballon d'Or 2018 tersebut.

Selama satu dekade, permainan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi telah mendominasi sepak bola dunia dengan raihan penghargaan Ballon d'Or sebanyak lima kali.

Namun, pada penghargaan Ballon d'Or tahun 2018 ini, dominasi Ronaldo dan Messi diyakini akan berakhir. Hal pertama yang membuktikan spekulasi tersebut adalah pada penghargaan terbaik versi FIFA 2018. Penghargaan tersebut berhasil diraih oleh Luka Modric.

Baca Juga:
Tim Sepak Bola Thailand yang Terjebak di Gua Main ke Olimpiade

Penampilan apik Luka Modric di lini tengah Real Madrid dan Timnas Kroasia di Piala Dunia 2018 berhasil menggeser dominasi Ronaldo dan Messi.

Nah, usai penghargaan pemain terbaik versi FIFA 2018 berhasil disabet Modric, kali ini pesepak bola dunia menanti apakah nama mereka muncul sebagai nominasi peraih Ballon d'Or.

Kiper Liverpool, Alisson Becker saat melawan Leicester City (Oli Scarff/AFP)

Bersamaan dengan itu, baru saja lima pemain diumumkan sebagai nama awal yang masuk dalam nominasi Ballon d'Or 2018, lima pemain itu adalah Alisson Becker (Liverpool), Karim Benzema (Real Madrid), Sergio Aguero (Manchester City), Edinson Cavani (Paris Saint-Germain), dan Gareth Bale (Real Madrid).

Baca Juga:
Serem! Calon Mertua Cristiano Ronaldo Bandar Narkoba Kelas Wahid

Jika melihat kelima nama pemain di atas, memang tidak mengherankan mereka masuk dalam nominasi. Alisson Becker menjadi salah satu pemain kunci yang membawa AS Roma lolos ke semifinal Liga Champions 2017/2018.

Penyerang Real Madrid, Gareth Bale (Pau Barrena Capilla/AFP)

Sementara Gareth Bale dan Karim Benzema menjadi pilar yang membantu Real Madrid menjuarai Liga Champions. Sedangkan Edinson Cavani, penyerang Timnas Uruguay ini menjadi ujung tombak PSG di tengah pemain bintang mereka, Neymar yang sempat dibekap cedera. Cavani membawa PSG menjadi yang terbaik di kompetisi Prancis dengan memenangi Ligue 1 2017/18.

Hal yang sama juga dilakukan oleh Sergio Aguero. Ia membawa Manchester City mengangkat trofi Liga Primer 2017/18.

Baca Juga:
Kiper Keturunan Indonesia Jadi Kiper Terbaik Serie A Sejauh Ini

Setelah lima nama pemain di atas diumumkan, selanjutnya 25 nama lain akan diumumkan pada hari ini berdasarkan urutan alphabet. Peraih Ballon d'Or 2018 ini pun akan dimumkan pada 3 Desember.

Manarik untuk menanti siapa yang akan memenangkan Ballon d'Or 2018 setelah dominasi Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi selama 10 tahun.

Baca Juga:
3 Berita Terpopuler, Rekor Buruk Pep Guardiola dan Barcelona

Load More