Stephanus Aranditio
Wild Boars vs River Plate (OCI)

Bolatimes.com - Masih ingat sebuah tim sepak bola asal Thailand bernama Wild Boars yang menggegerkan dunia Internasional setelah terjebak 18 hari dalam gua? kini mereka akan terbang ke Argentina untuk membuka Olimpiade Pemuda 2018.

Komite Olimpiade Internasional (IOC) mengundang para pemain untuk menghadiri Youth Olympic Games Buenos Aires 2018 sebagai kesempatan untuk mengingatkan orang-orang di seluruh dunia tentang kekuatan dan keberanian mereka.

Wild Boars yang diperkuat pemain muda berusia antara 11 hingga 16 tahun ini tiba di Argentina pada hari Jumat, (5/10/2018). Mereka kemudian menghadiri upacara pembukaan Olimpiade keesokan harinya.

Baca Juga:
Kiper Keturunan Indonesia Jadi Kiper Terbaik Serie A Sejauh Ini

Wild Boars juga diundang untuk bermain melawan tim muda raksasa Argentina, River Plate di Stadion Monumental, Buenos Aires, Argentina pada Minggu (7/10/2018). Stadion ini sangat bersejarah karena pernah menggelar final Piala Dunia 1978.

Presiden River Plate, Rodolfo D'Onofrio mengatakan dari pertandingan ini River Plate belajar bagaimana menghadapi situasi buruk terjebak di dalam gua dan bangga bisa menjamu mereka.

''Ini benar-benar momen yang spektakuler karena anak-anak ini telah menjalani masa-masa yang sangat buruk. Ini adalah kekuatan sepakbola dan olahraga, kita bisa membuat orang lebih bahagia,'' kata Rodolfo D'Onofrio dilansir dari ChannelNewsAsia.

Baca Juga:
3 Berita Terpopuler, Rekor Buruk Pep Guardiola dan Barcelona

Perwakilan dari Thailand, Werachon Sukondhapatipak juga merasa klub ini berhutang nyawa dengan dunia karena mereka sudah diselamatkan dari gua.

''Anak-anak sangat senang berada di sini, sangat gembira. Selama operasi penyelamatan, banyak orang dari seluruh dunia datang ke Thailand untuk berkolaborasi guna menyelamatkan mereka. Mereka merasa mereka berhutang kepada semua orang di seluruh dunia,'' jelas Werachon Sukondhapatipak.

Berikut deretan foto keceriaan Wild Boars saat main ke Olimpiade dan lawan River Plate:

Baca Juga:
Mulia, Keita Balde akan Bangun Sekolah dan Masjid di Senegal

Wild Boars vs River Plate (AFP)

 

Wild Boars vs River Plate (AFP)

 

Wild Boars vs River Plate (AFP)

 

Baca Juga:
Neymar Beberkan Anaknya Penggemar Berat Kylian Mbappe

Wild Boars saat jadi tamu undangan di Youth Olympic Games Buenos Aires 2018 Argentina (AFP)

 

Wild Boars vs River Plate (OCI)

 

Load More